Mohon tunggu...
Gufransyah
Gufransyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa UMM Sosialisasi Terkait Pemanfaatan Tanaman Jagung Serta Pembuatan MPASI

28 September 2022   17:35 Diperbarui: 28 September 2022   18:49 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanggal 7 september 2022 telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pemanfaatan tanaman jagung serta pembuatan MPASI Bubur Jagung kepada kader posyandu. kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 2 gelombang 07 PMM yang dilakukan dalam rangka untuk memberikan sebuah ide atau inovasi kepada kader posyandu serta masyarakat setempat agar bisa diimplementasikan kepada ibu-ibu hamil dan ibu-ibu yang mempunyai anak balita dan sekaligus melaksanakan program kerja dari kelompok 2. Kelompok 2 beranggotakan lima mahasiswa dari beberapa Fakultas yang terdiri dari Abdul Majid, Gufransyah, Feby Febrianti, Nurhesti dan Morinawa Maryam. Dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Falistya Roisatul Mar'atin Nuro, S.Pd., M.Pd.

Pada kegiatan sosialisasi dan pembuatan MPASI Bubur Jagung  tersebut diikuti oleh perwakilan kader posyandu di tiap-tiap di Dusun di Desa Adu, beberapa masyarakat setempat  dan perwakilan anggota PMM yakni Feby Febrianti dan Nurhesti. Sosialisasi dimulai pada pagi hari di rumah salah satu kader posyandu. Setelah penyampaian materi sosialisasi tersebut, kemudian dilangsungkan pembuatan MPASI Bubur Jagung untuk bayi berusia 6-9 bulan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan