Mohon tunggu...
Viktor Done
Viktor Done Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis Warga

Suka Membaca dan Menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fans Spanyol Jayapura Nobar dan Rayakan Kemenangan Terbesar pada Piala Dunia Qatar 2022

24 November 2022   03:35 Diperbarui: 24 November 2022   03:43 446
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fans Spanyol Jayapura Photo Bersama Seusai Nobar/dok pribadi

Laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Timnas Spanyol menghadapi Timnas Kosta Rika di Al Thumama Stadium (Doha) pada Rabu ( 23/11 2022 ), pukul 23.00 WIB, gawang Kosta Rika yang di jaga oleh kiper andalannya Keylor Navas dihujani gol dari permainan satu dua sentuhan pemain Timnas Spanyol.

Kosta Rika harus menelan pil pahit dari Spanyol dengan skor tampa balas 7 - 0, masing gol Spanyol dicetak oleh Olmo 11'

Asensio 21',F. Torres 31' (P), 54', Gavi 74', C. Soler 90', . Morata 90+2' gol. kemenangan ini sementara menjadi kemenangan terbesar pada Piala Dunia 2022 Qatar. 

Tampaknya kemenangan Spanyol tidak saja dirayakan oleh Warga Negaranya saja, pendukungnya dari berbagai negara pun turun merayakan kemenangan terbesar itu. dengan cara dan gaya mereka masing-masing.

Fans Spanyol Jayapura Saat di Tempat Nobar/dok pribadi 
Fans Spanyol Jayapura Saat di Tempat Nobar/dok pribadi 


Seperti di Indonesia Papua ada ratusan Fans Spanyol Jayapura ( FSJ ) mereka melakukan nonton bersama atau nonton bareng ( Nobar ) dan menyaksikan bagaimana Spanyol memberikan hasil perdana mereka dengan sangat memuaskan kepada pendukung setianya. 

Nobar di Jayapura dilakukan di Jalan Dunlop Sentani, Kediaman Ketua FSJ untuk wilayah Kabupaten Jayapura, Arwin Yoku, ada suasana kekeluargaan yang tampak pada saat itu walaupun sesama fans awalnya tidak saling kenal, namun melalui Piala Dunia dan Tim yang mereka dukung ada persatuan dan persaudaraan yang tercipta. 

Arwin Yoku, kepada sesama pendukung Timnas Spanyol, Ia memberikan arahan - arahan agar Fans Spanyol dalam merayakan kemenangan Tim kebanggaannya tetap menjaga Kamtibmas dan keselamatan diri apalagi saat berkendaraan. 

Jamuan Makan Bersama Fans Spanyol Jayapura/dok pribadi
Jamuan Makan Bersama Fans Spanyol Jayapura/dok pribadi

Seusai Nobar FSJ pun melakukan jamuan makan bersama sebagai ungkapan syukur atas kemenangan Tim kebanggaan mereka, sesuai dengan petunjuk pengurus FSJ mereka akan Nobar berikutnya di Pantai Holtekamp Kota Jayapura untuk pertandingan Spanyol vs Jerman tanggal, 28 November 2022. (Viktor Done) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun