Mohon tunggu...
Greg Satria
Greg Satria Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengamat Sepakbola dan Perfilman

Pecinta sepakbola sejak berusia 5 tahun, yang terpanggil saat nonton langsung Final Piala Dunia 1994 ketika Roberto Baggio gagal mengeksekusi bola ke gawang Brasil. Sejauh itu sampai sekarang, masih memendam hasrat untuk merasakan level sepakbola yang setara dengan negara kelas 1 di dunia, entah itu lewat jalan mana saja.

Selanjutnya

Tutup

Bola

(Preview) Serie A Giornata 13: Salernitana vs Lazio dan Atalanta vs Napoli

25 November 2023   15:50 Diperbarui: 25 November 2023   16:20 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Laga Atalanta versus Napoli di tahun 2022. | marca.com

Seria A cukup memberikan waktu istirahat yang banyak bagi para pemainnya setelah laga internasional. Disaat liga lain ada yang memulai Matchday di Sabtu dini hari (WIB), Serie A baru menggelar laga pembuka Giornata ke-12 ini pada Sabtu (25/11) pukul 21:00 WIB antara Salernitana versus Lazio. Laga kedua adalah partai seru yang tersaji pada Minggu (26/11) dini hari pukul 00:00 antara tuan rumah Atalanta melawan juara bertahan, Napoli.

Preview Salernitana vs Lazio

Penghuni dasar klasemen Serie A, Salernitana akan mencoba meraih kemenangan pertamanya musim ini saat menjamu Lazio di Stadion Arechi. Misi yang masih mungkin dilakukan meski terlihat berat. Salernitana bisa mengimbangi Sassuolo 2-2 di laga sebelum jeda Internasional, setelah dikalahkan Napoli 0-2 seminggu sebelumnya. Sementara itu, Elang Ibukota hanya bisa memperoleh satu poin dalam dua laga terakhir di Serie A. Dua laga itu pula jadi penunjuk mandulnya lini depan asuhan Maurizio Sarri setelah kalah 0-1 melawan Bologna, dan imbang tanpa gol di Derby Roma.

Pelatih Filippo Inzaghi yang membawa perubahan cukup baik paska menggantikan Paulo Souza, menginginkan kemenangan pertamanya di musim ini. Hal yang menjadi motivasi adalah jarak mereka dengan peringkat 17, batas akhir selamat degradasi, hanyalah 5 poin. Kemenangan di laga kandang adalah harapan terbesar bagi tim Salerno untuk tetap berlaga di Serie A musim depan.

Maurizio Sarri melihat pentingnya laga ini untuk bisa merangsek ke papan atas lagi. Setelah performa gemilang di bulan Oktober, kekalahan dari Bologna diharap tidak membawa tim ke arah yang negatif di periode sebelum libur musim dingin. Peringkat kedua musim lalu ini tentu ingin tenang dalam menyambut Liga Champions tengah pekan depan, saat menjalani laga wajib menang melawan Celtic di kandang.

Head to head kedua tim di dua musim terakhir dimenangi Lazio tiga kali, dan Salernitana sekali. Kemenangan Salernitana malah terjadi di awal musim lalu saat laga dilangsungkan di Olimpico. Namun akan sangat sulit terjadi lagi di laga ini, mengingat kiper yang juga juruselamat Salernitana Guillermo Ochoa dipastikan absen hingga Desember karena cedera bahu. Pun begitu Loum Tchaouna dan Jovane Cabral juga masih akan absen karena cedera. Praktis mantan kapten Lazio, Antonio Candreva akan jadi andalan dalam misi mengais poin di laga ini.

Sementara deretan absen skuad Lazio adalah Zaccagni, Adam Marusic, dan Matias Vecino yang cedera. Luis Alberto akan absen di satu laga karena akumulasi kartu. Ini akan menjadi peluang besar bagi pemain Jepang, Daichi Kamada untuk memperoleh perhatian Sarri lewat penampilan apiknya melawan tim juru kunci. Immobile yang tidak ikut di laga internasional akhirnya mempunyai waktu istirahat setelah dua pekan dipaksakan bermain dengan kondisi cedera minor.

Perkiraan Formasi:

Salernitana (Rank 20) 4-3-3 : Fiorillo; Daniliuc, Fazio, Pirola, Mazzocchi; Maggiore, Bohinen, Coulibaly; Candreva, Ikwuemesi, Dia
Pelatih : Filippo Inzaghi

Lazio (Rank 10) 4-3-3 : Provedel; Lazzari, Patric, Romagnoli, Pellegrini; Guendouzi, Rovella, Kamada; Anderson, Immobile, Pedro
Pelatih : Maurizio Sarri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun