Mohon tunggu...
Greg Satria
Greg Satria Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengamat Sepakbola dan Perfilman

Pecinta sepakbola sejak berusia 5 tahun, yang terpanggil saat nonton langsung Final Piala Dunia 1994 ketika Roberto Baggio gagal mengeksekusi bola ke gawang Brasil. Sejauh itu sampai sekarang, masih memendam hasrat untuk merasakan level sepakbola yang setara dengan negara kelas 1 di dunia, entah itu lewat jalan mana saja.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Matchday 4 Europa League: Duo Premier League Ingin Segera Lolos

9 November 2023   02:19 Diperbarui: 9 November 2023   03:43 341
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.dazn.com/

Duo tim Premier League, Liverpool dan West Ham United akan melangsungkan Matchday ke-4 nya di Europa League, Jumat dinihari WIB. Liverpool akan mengunjungi markas wakil Perancis, Toulouse yang kick off jam 00:45. Sedangkan West Ham akan menjamu wakil Yunani pada laga yang dihelat jam 03:00.

Preview Toulouse vs Liverpool

Berbekal hasil imbang yang diperoleh setelah menit terakhir melawan Luton Town, The Kop harus memperbaiki finishingnya di depan. Pemain yang cukup disorot adalah Darwin Nunez yang melewatkan setidaknya tiga peluang emas di laga tersebut. Kini di kompetisi kasta kedua Eropa, Jurgen Klopp mungkin akan merotasi sebagian besar timnya. 

Jarell Quansah akan mendapat menit bermain lagi menggantikan Virgil van Dijk. Di tengah, Wataru Endo, Harvey Elliott dan Gravenberch akan membantu Luis Diaz dan Cody Gakpo di depan. Talenta muda Ben Doak akan berada di sandingan mereka berdua.

Luis Diaz yang meminta dilibatkan di partai melawan Luton Town, bahkan mencetak gol di akhir laga, akan sangat termotivasi di pertandingan ini. Kiriman pesan kepada penculik ayahnya, akan bisa tersampaikan lewat aksi-aksi memukaunya di lapangan. 

Andrew Robertson dan Thiago Alcantara dipastikan absen. Sementara kondisi Curtis Jones masih belum dapat dipastikan.

Pertandingan sebelumnya di Anfield, Liverpool mampu berpesta dengan skor 5-1 atas Toulouse. Perbedaan kualitas skuad antara keduanya sangat terlihat, apalagi ketika pemain inti The Reds dimasukkan di babak kedua, terutama Mohamed Salah.

Pelatih Toulouse sedang frustasi dengan timnya, terutama pasca kekalahan atas Le Havre di Ligue1 Minggu kemarin. Mereka unggul 1-0, hingga menit ke-83, Le Havre bisa menyamakan kedudukan. Bahkan di penghujung laga mampu membalikkan keadaan. Carles Martinez Novell mengatakan di laman klub, "Ini adalah hari terburuk sejak saya melatih di sini. Kami semua merasa sangat sedih dan marah. Tapi hal terpenting adalah memahami kekalahan yang terjadi, kenapa bisa terjadi, dan tetap bisa menegakkan kepala untuk laga berikutnya."

Thijjs Dallinga akan sangat diandalkan timnya di laga yang berlangsung di Stadion Toulose ini. Toulouse harus segera bangkit memutus tiga kekalahan beruntun di dua pekan terakhir. Satu angka sangat berharga untuk bersaing dengan Union Saint-Gilloise menjadi runner up Grup E.

Perkiraan Formasi :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun