Mohon tunggu...
Gregorius Nafanu
Gregorius Nafanu Mohon Tunggu... Petani - senang mempelajari hal-hal baru

Hidup mengalir seperti air. Bergerak dari hulu ke muara lalu masuk samudera nan luas!

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Edwin Jamaludin, SH: Bekerja, Memimpin Organisasi dan Meraih Sarjana

25 Agustus 2022   09:48 Diperbarui: 25 Agustus 2022   10:08 198 18 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edwin Jamaludin, SH bersyukur saat wisuda tahun 2022. Dok FB Edwin Jamaludin

Seorang kepala keluarga, tentu saja dituntut untuk mampu memimpin dan mendidik seluruh anggota keluarga agar hidupnya berkembang ke arah yang lebih baik. Demikian juga, seorang Edwin Jamaludin, SH.

Di dalam keluarga, ia menjadi seorang imam yang harus menuntun keluarganya hidup secara islami. Sakinah, Mawadah, Warahmah.

Kehidupan keluarga yang aman, nyaman, tenteram, dan damai adalah harapan dari setiap kelaurga. Mawadah di dalam keluarga, membangun keluarga dengan cinta kasih. Dan tentu saja mendapatkan nikmat rezeki, karunia dan rahmat dari Allah Swt.

Edwin Jamaludin, bukanlah orang terkenal atau artis. Ia hanyalah seorang kepala keluarga. Ia tinggal bersama isteri dan anak-anak di rumah sendiri, Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Namun, jika bersahabat dengannya, kita akan mengetahui kepribadiannya. Tak hanya bekerja dan bekerja untuk membiayai hidup keluarganya.

Selain bekerja, Edwin Jamaludin juga memiliki serangkaian aktifitas. Menjadi pekerja sosial di lingkungannya. Diantaranya terlibat dalam berbagai kepanitiaan dalam membangun Masjid dan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan di lingkungan sekitar.

Pergaulan dengan teman-teman kantor pun termasuk sangat akrab. Setiap minggu, Edwin juga sering mengikuti kegiatan olahraga bersama teman-teman sekantor, diantaranya bermain badminton dan tenis meja.

Edwin, juga menjadi seorang pekerja yang cakap dalam mengembankan tugasnya. Sebagai orang yang dipercaya oleh manajemen tempat kerjanya sebagai humas alias hubungan kemasyarakatan, ia harus dapat menjembatani kepentingan perusahaan di tengah masyarakat, dan pemerintah daerah setempat.

Memimpin Serikat Pekerja

Selain bekerja dan menjadi penggerak di lingkungan sekitar, Edwin pun didaulat oleh seluruh pekerja di lingkungan perusahaan temaptnya bekerja untuk  menjadi ketua Serikat Pekerja.

Tidaklah mudah untuk menjadi pemimpin, apalagi di dalam lingkungan perusahaan. Namun Edwin mampu menahkodai SP dengan lancar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan