Mohon tunggu...
Fajrin Thamrin Patu
Fajrin Thamrin Patu Mohon Tunggu... -

Seorang sederhana, jatuh cinta sama tulisan-tulisan Pramoedya Ananta Toer, Punya Impian Buka Kafe Baca yang unik. Amin.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sebuah Majalah Jadul!!!

24 Oktober 2009   11:27 Diperbarui: 26 Juni 2015   19:33 546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemarin ibu kost habis bongkar-bongkar dos di gudang rumahnya. Saya ikut membantu. Tanpa sengaja saya menemukan majalah yang cukup jadul namanya "Liberty". Kalau diliat dari namanya sih nda jadul tapi karena usia majalahnya yang terbitan sudah cukup lama. Melihat covernya kesan pertama yang muncul adalah pasti semacam Majalah Playboy, eh..ternyata malah isinya kebanyakan masalah fenomena alam ghaib kebanyakan. Ada juga sih yang membahas tentang tragedi pembunuhan, cerpen dengan tema masalah pernikahan (yang kayak di sinetron lah), rubrik konsultasi kesehatan (apalagi kesehatan seks...pastimi ada itu..ckckckc). Tapi intinya ini majalah tema umumnya masalah yang mistis-mistis bgtu deh.... Nah, setelah mulai membuka halam per halaman, saya mendapat beberapa gambar yang cukup unik bagi saya karena selain mengingatkan saya sama ponari juga kayaknya bagus dijadikan referensi di zaman yang serba edan ini. Maksudnya bisa jadi jalan keluar tuh utnuk mengatasi problema hidup.. dan inilah beberapa gambar yang sempat saya jepret pake hp jadul saya, silahkan milih deh... kalau ini buat yang sudah terlanjur terjerumus ke kehidupan menyimpang dan ingin kembali tobat

kalau ini cocok yang sudah menyet tapi nggak diterima-terima, cocok juga buat yang pasangannya kabur dari rumah gampang kok tinggal serahin fotonya saja ke Si Raja pelet
Nah yang ini cocok banget buat yang pengen anaknya masuk di sekolah andala, buat anaknya yang kecanduan PS, ulaa tangga, ngenet, nonton kartun, dll gampang tinggal minum air doang kok dan dijamin bukan air kobokan si Ponari
yang ini patut dicoba sama bapak-bapak polisi dan tentara kita
Nah ini dia nih uat yang takut kalau pasangannya selingkuh cukup ke kandang buaya dan paksa buaya nangis.. (boro2 buaya nangis, menjatuhkan harga diri namanya)
Problem!Problem!Problem! menjauhlah!!! Bos Eddy datang!!!!
kalau ini pas buat cewek yang memiliki mengagumi seseorang tapi si cowok cuek-cuek aja tuh... coba saja sama Ariel atau Pasha, pasti mereka klepek-klepek meninggalkan kalian....
memikat cinta dengan minyak??why not??dari pedalaman Dayak lagi!!!!! (jadi ingat minyak tokke)
kukira semua yang orang yang pake "GUS" itu orangnya cuma ceramah doang ternyata ada juga varian pangeran cinta Cinta ditolak, Gus Anang akan angkat telpon anda!!!!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun