Mohon tunggu...
Green Angelica
Green Angelica Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Green Angelica Merupakan Obat Penumbuh Rambut Alami Yang Khusus Untuk Obat Rambut Botak Dan Obat Rambut Rontok Serta Obat Uban Alami

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami

16 Juni 2015   16:02 Diperbarui: 17 Juni 2015   05:58 0 0 0 Mohon Tunggu...

Cara menghilangkan ketombe membandel yaitu salah satu bahasan tentang panduan kecantikan yang sangatlah banyak di cari. Bila anda telah rajin keramas, namun kok masih tetap ada ketombe yang jatuh dari kepala ke bahu anda? Wah, pasti ada permasalahan di rambut atau kulit kepala anda! Tidak bisa disangkal bahwa setiap orang pasti pernah terasa terganggu dengan hadirnya ketombe atau dalam dunia kedokteran dimaksud dengan arti dermatitis seboroik.

Pada intinya, ketombe yaitu sel kulit mati yang nampak dari kulit kepala. Banyak ketombe bergantung pada keadaan masing-masing kulit kepala seseorang serta tingkat kesehatan serta kebersihan rambutnya.

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami

Kadang-kadang, penyebab ketombe mungkin saja dikarenakan ketidakcocokan kulit kepala anda dengan shampoo atau conditioner yang anda gunakan. Nah, untuk tahu Cara mengatasi ketombe secara alami yang membandel, pastikanlah terlebih dulu penyebab ketombe tersebut

Penyebab ketombe yang sering di alami masyarakat kota besar adalah stress dan pola hidup yang salah. kedua adalah kurangnya nutrisi pada akar rambut. Selanjutnya adalah dehidrasi pada akar rambut sehingga menyebabkan muncul ketombe

Untuk itu diperlukan cara alami menghilangkan ketombe. Kenapa tidak menggunakan shampo anti ketombe saja? Hal ini dikarenakan banyak sampo anti ketombe yang meninggalkan residu pada rambut sehingga pada suatu saat akan menimbulkan ketombe.

Tidak hanya membuat kepala tidak bersih, ketombe juga mudah membuat lepek serta rambut rontok. Ingin tahu bagaimanakah cara  menghilangkannya selain dengan shampoo? Cobalah perawatan alami untuk rambut berketombe di bawah ini.

  • Lemon. Saat sebelum keramas, pakai perasan air lemon murni tanpa ada kombinasi, pijat di area kulit kepala. Anda perlu kurang lebih 1/2 cup air lemon. Janganlah buang ampasnya dikarenakan dapat dipakai untuk menggosok-gosok area rambut. Lalu keramas seperti biasa. Kerjakan perawatan ini 2 kali satu minggu.
  • Teh Basi. Pakai teh yang telah basi untuk membersihkan rambut. Teh basi mungkin saja baunya tidak sesedap teh baru, tetapi ampuh mengatasi ketombe. Pakai teh basi juga sebagai 'cem-ceman' serta pijat di rambut serta kulit kepala saat sebelum Anda keramas. 3 kali satu minggu serta ketombe akan hilang.
  • Minyak Kelapa Murni. Fungsinya untuk melembabkan kulit kepala supaya tidak lagi menghasilkan ketombe. Langkahnya yaitu dengan memakai minyak kelapa murni yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit kepala serta melindungi rambut terus bercahaya alami. Pakai 1/2 jam saat sebelum keramas.
  • Minyak Kemiri. Minyak kemiri ampuh menangani beragam permasalahan di rambut serta kulit kepala. Efeknya membuat rambut lebih subur, hitam serta mencegah ketombe. Pakai juga saat sebelum keramas.

Demikian informasi lengkap tentang cara mengatasi ketombe serta obat ketombe alami yang bisa anda buat dan kerjakan dirumah.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x