Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku πŸ“š

πŸ“– Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. πŸ€—

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Terbukti Efektif! Begini 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Kendur!

20 November 2022   14:45 Diperbarui: 20 November 2022   14:44 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penuaan kulit sudah mulai berlangsung mulai dari usia 25 tahun yang bisa menyebabkan berbagai perubahan pada kulit wajah seseorang. Salah satunya adalah kantung mata yang semakin lama akan semakin terlihat jelas karena adanya pembengkakan serta kulitnya yang mengendur.

Seiring dengan bertambahnya usia, otot pada area mata akan semakin melemah, sehingga tidak bisa lagi menopang kulit dan jaringan yang ada di sekitar mata seperti sebelumnya. Selain itu, jumlah kolagen serta elastin yang diproduksi oleh tubuh juga semakin berkurang, sehingga kulit kamu tidak lagi kencang.

Jika pada usia 20-an kamu bisa mengetahui cara menghilangkan kantung mata secara cepat dengan cara tidur cukup, maka pada saat kamu berusia 30 sampai 40 tahunan, cara ini tidak lagi efektif seperti saat kamu berusia 20 tahunan. Kamu memerlukan cara menghilangkan kantung mata kendur secara tepat supaya tidak mengganggu penampilan kamu.

Maka berikut ini cara menghilangkan kantung mata kendur yang tepat, yang bisa kamu lakukan agar tidak mengganggu penampilan kamu.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Kendur

Sumber: pixabay
Sumber: pixabay

Kabar baiknya adalah untuk kamu yang mempunyai masalah kantung mata kendur dan juga bengkak, kamu bisa melakukan cara menghilangkan kantung mata yang kendur di rumah. Dengan melakukan perawatan, kamu bisa mengempiskan kantung mata dan kulit pada area mata kamu supaya lebih terlihat kencang.

Beberapa caranya yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:

1. Kompres dengan air dingin

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama adalah dengan menggunakan kompres dingin. Kompres dingin ini bermanfaat untuk mengecilkan pembuluh darah yang melebar di sekitar mata kamu. Dengan begitu, kantung mata kamu akan terlihat mengempis.

Kamu bisa mengompres dingin dengan menggunakan sendok makan yang berbahan dasar logam, irisan mentimun, maupun kapas basah yang sudah kamu simpan terlebih dahulu selama beberapa menit di freezer.

Kompres mata dengan kondisi mata tertutup selama beberapa menit, kemudian ulangi jika kantung mata kamu masih terlihat membengkak.

2. Merawat kantung mata menggunakan kafein

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun