Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku 📚

📖 Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. 🤗

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Usaha Laris Manis dari Hobi Baking, @dinniroti Bagi Resep Jualannya

3 September 2021   16:00 Diperbarui: 3 September 2021   15:57 130 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Usaha Laris Manis dari Hobi Baking, @dinniroti Bagi Resep Jualannya
Sumber foto: Dok. Gramedia Pustaka Utama

Bermula dari hobi baking dan berjualan kue di akun Instagramnya, usahanya kini berkembang pesat, dan pembelinya banyak yang berasal dari luar daerah tempat tinggalnya di Semarang.  

Sebelum masuk ke media sosial, awalnya Dini selalu menitipkan hasil baking-nya di warung sekitar rumahnya, dan mulai tahun 2015 Dini mulai memberanikan diri untuk mengunggah foto-foto dagangannya di media sosial Facebook, dan ternyata diluar dugaan, banyak yang membeli dagangannya dan meminta resep jualannya. 

Kemudian Dini mulai membuatkan satu album khusus berisi resep jualannya. Kejeliannya melihat peluang, Dini kemudian mencoba berjualan secara daring karena mendapatkan banyak pemesan disana dan mulai kreatif menciptakan aneka kreasi roti dan kue. Tapi, Dini ingin brand-nya dikenal sebagai produk best seller dan digemari dari masa ke masa, bukan hanya sesaat.

Maka dari itu, Dini tidak selalu menjual makanan atau kue yang sedang viral. Dini mulai aktif menggunakan media sosial sebagai sarana berjualan kue dan menggunggah konten berbagi resep dan jualan kue di Instagram @dinniroti, dan saat ini memiliki jumlah follower sebanyak 180 ribuan. 


Kepopuleran Dini di media sosial sebagai pengusaha kue daring membuatnya diilirik oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama, untuk menerbitkan buku masak. Dan pada April 2021, terbitlah buku perdananya yang berjudul Laris Manis Bakulan @dinniroti, dimana resep-resep yang ada di buku merupakan resep yang best seller dan menjadi favorit para pelanggannya. 

Belum sampai beredar di pasaran, buku ini sudah habis terjual 2000 exemplar dicetakan pertama melalui pre-order, cetakan kedua pun juga habis terjual. Dan saat ini sudah masuk cetakan ketiga dengan tambahan logo "Best Seller" di cover depan. 

Buku resep @dinniroti wajib dimiliki oleh para pecinta kuliner dan para pemula yang ingin belajar baking atau mereka yang ingin menambah penghasilan melalui bisnis kuliner. Berisi 45 resep favorit yang mudah untuk dipraktikkan. Praktikkan resepnya dan ikuti langkah kesuksesan @dinniroti.

Dini berharap buku Laris Manis Bakulan @dinniroti dapat menjadi #SahabatTanpaBatas yang memberikan manfaat dan inspirasi bagi semua orang. Karena siapapun bisa sukses, asal mau mencoba dan berusaha.

Sumber foto: Dok. Gramedia Pustaka Utama
Sumber foto: Dok. Gramedia Pustaka Utama

Segera coba semua resep pada buku Laris Manis Bakulan @dinniroti, yang bisa kamu dapatkan buku resepnya dengan harga lebih hemat hanya di Gramedia.com! Karena kamu adalah #SahabatTanpaBatas kami, kamu juga bisa dapatkan bukunya lebih cepat lewat layanan Gramedia Pesan Antar. Coba chat sekarang di Whatsapp pada nomor 081370708828 untuk pesan bukunya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan