Mohon tunggu...
GSC
GSC Mohon Tunggu... Seseorang yang senang menambah pengetahuan dan menyebarkannya.

Seseorang yang senang menambah pengetahuan dan menyebarkannya.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Cara Mengembangkan Strategi Perdagangan yang Efektif

16 Mei 2020   14:08 Diperbarui: 16 Mei 2020   14:18 20 0 0 Mohon Tunggu...

Untuk membangun strategi perdagangan yang efektif, anda membutuhkan pemahaman yang jelas tentang bagaimana situasi keuangan impian Anda. Termasuk juga mengetahui seberapa besar risiko yang bisa anda toleransi, menentukan kebutuhan keuangan jangka pendek juga jangka panjang Anda, dan memahami bagaimana perdagangan dapat menambah nilai pada portofolio Anda.

Tidak peduli apakah Anda baru akan memulai trading atau apakah anda ingin mengoptimalkan strategi yang ada, yang penting anda meluangkan waktu untuk menganalisis faktor-faktor yang akan kita bahas di bawah ini dan menentukan pendekatan apa yang terasa sesuai dengan keadaan Anda.

Ukur Toleransi Risiko Anda

Toleransi risiko sering dibahas dalam kaitannya dengan perdagangan, dan itu merupakan faktor kunci dalam menentukan jenis strategi terbaik apa yang harus digunakan. Tetapi toleransi risiko juga bisa jadi akan berubah seiring perjalanan hidup Anda, jadi penting untuk kembali mengukur seberapa besar toleransi anda secara teratur, terutama ketika ada perubahan dengan finansial atau gaya hidup.

Penilaian toleransi risiko berbasis waktu adalah salah satu pendekatan yang populer dan dapat membantu menentukan strategi jangka pendek dan jangka panjang Anda.

Jika Anda memiliki masa investasi yang lebih lama, Anda mungkin dapat mentolerir tingkat risiko yang lebih tinggi dan mungkin akan menguntungkan untuk anda jika mencari peluang perdagangan selama periode volatilitas.

Jika Anda memiliki wawasan investasi yang lebih singkat, Anda dapat mendapatkan keuntungan terbaik di kelas-kelas aset berisiko rendah yang dapat membantu mendiversifikasi portofolio Anda sambil menjaga risiko Anda secara keseluruhan.

Selain itu, ada juga yang disebut dengan risiko modal, dan itu adalah salah satu bahan pertimbangan penting lainnya yang harus anda ukur lebih sering. Jika Anda baru dalam perdagangan, kami sarankan anda membatasi modal risiko hingga 10% dari keseluruhan portofolio Anda agar anda aman dari paparan risiko saat Anda membangun portofolio.

Jika Anda seorang trader yang aktif dan berpengalaman, Anda dapat memilih untuk mengalokasikan 25% atau lebih dari portofolio Anda untuk investasi berisiko lebih tinggi, namun kami tetap menyarankan Anda melakukan ini secara perlahan agar memnimalisir kerugian dan volatilitas pasar.

Pilih Produk Perdagangan yang Tepat

Di sector manapun anda tertarik pada perdagangan baik itu di options, futures atau sekuritas lain, adalah penting untuk memahami kemungkinan nilai yang akan didapatkan dari perdagangan tersebut untuk ditambahkan ke portofolio Anda dan hal tersebut adalah bagian penting dari pengembangan strategi perdagangan yang seimbang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x