Mohon tunggu...
Grace Natalie C
Grace Natalie C Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa UNDIP

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kasus Covid-19 Meningkat, Mahasiswa Undip Sosialisasikan Vaksin Covid-19 Melalui Webinar

4 Agustus 2021   00:11 Diperbarui: 5 Agustus 2021   14:23 36 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kasus Covid-19 Meningkat, Mahasiswa Undip Sosialisasikan Vaksin Covid-19 Melalui Webinar
Webinar Sosialisasi Program KKN

Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang (26/07/21) – Lonjakan kasus positif Covid-19 selama beberapa bulan terakhir memberikan dampak buruk terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat. Selain itu, aktivitas masyarakat sehari-hari seperti kegiatan pendidikan, keagamaan dan sosial pun menjadi terganggu dan harus dilaksanakan secara daring untuk mencegah bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Banyak warga yang tidak bersedia divaksin karena takut, salah satu penyebabnya adalah banyak beredarnya informasi mengenai vaksin Covid-19 yang belum diketahui kebenarannya. Hal tersebut kemudian mendorong Grace Natalie Catherine, mahasiswa Universitas Diponegoro semester 6 yang berlokasi KKN di wilayah RW 03 Kelurahan Tembalang untuk mensosialisasikan mengenai vaksinasi dan vaksin Covid-19 yang ada di Indonesia dengan tujuan memberi edukasi kepada masyarakat tentang vaksin Covid-19 dan mengajak masyarakat agar bersedia melakukan vaksinasi. 

sosialisasi dilakukan secara online (daring) melalui Webinar Sosialisasi Program KKN sesuai dengan arahan dari Universitas Diponegoro dan LPPM Undip. Penyampaian materi dilakukan dengan pemaparan lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat.

Penyampaian Materi Sosialisasi
Penyampaian Materi Sosialisasi

Pembuatan poster dan penempelan poster di beberapa lokasi wilayah RW 03 dilakukan agar tidak hanya meningkatkan pengetahuan masyarakat yang mengikuti sosialisasi saja, tetapi menjangkau lebih banyak masyarakat di sekitar wilayah RW 03 Kelurahan Tembalang. Selain itu, dilakukan juga penyerahan poster kepada Bapak Ketua RW 03. 

Penempelan Poster
Penempelan Poster "Fakta-Fakta Vaksin Covid"

Penyerahan Poster Edukasi Kepada Ketua RW 03 Kelurahan Tembalang
Penyerahan Poster Edukasi Kepada Ketua RW 03 Kelurahan Tembalang

Program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menambah wawasan mengenai vaksinasi, macam-macam vaksin serta fakta-fakta vaksin Covid-19 supaya masyarakat tidak menyebarkan informasi yang tidak benar dan dapat membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi.

KKN TIM II Universitas Diponegoro Periode 2020/2021

RW 03 Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN