Mohon tunggu...
Grace Jessica
Grace Jessica Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

I have a cool food taste. Posting every Wednesday or when I feel like it. #YOUforU

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Thomas Cup 2020: Kami Kembali ke Ibu Pertiwi

18 Oktober 2021   19:59 Diperbarui: 18 Oktober 2021   20:09 122 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Indonesia raya merdeka, merdeka 

Tanahku, negeriku yang kucinta

Indonesia Raya merdeka, merdeka

Hiduplah Indonesia Raya!

(18/10) Sejarah kembali terukir. Minggu, 17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark, tim Badminton Indonesia berhasil merebut piala Thomas kembali ke pangkuan pertiwi. Setelah 19 tahun lamanya, penantian seluruh rakyat Indonesia berbuah manis.

Melawan Tiongkok, Indonesia berhasil meraih 3 poin kemenangan melalui dua pertandingan Tunggal Putra dan satu Ganda Putra.

Sempat tertinggal di set ke-2, Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan skor 21-14, 18-21, 21-14 dari Li Shi Feng. Laga ini berdurasi lebih dari satu jam.

"Terima kasih Tuhan, tanpa-Mu saya bukan siapa-siapa. Saya juga ingin berterimakasih kepada pendukung Indonesia di rumah dan di stadion. Saya bangga menjadi orang Indonesia." ujar Jonatan dikutip dari akun twitter @BadmintonTalk. "Ini adalah pencapaian terbesar saya, lebih besar dari Asian Games."

Hendra Setiawan, kapten Timnas Badminton Indonesia turut senang dan bangga. Hendra yang sebelumnya menanti-nantikan piala Thomas Cup kembali, akhirnya bisa mengangkat piala bersama dengan rekan satu tim nya. 

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim yang bermain hari ini. Thomas Cup 2020 merupakan medali Major Event pertama yang ia raih.

Sebelumnya, ada Anthony Sinisuka Ginting serta pasangan Fajar/Rian yang juga turut menyumbang poin untuk Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan