Mohon tunggu...
Gorby Saputra
Gorby Saputra Mohon Tunggu... Guru - Orang yg terus beranjak menjadi manusia serta belajar kebijaksanaan dalam berbagai sendi-sendi kehidupan

Saya tinggal di kabupaten Bekasi lebih tepatnya daerah bekas persawahan yg sekarang berubah jadi perumahan

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pikiran Sehat Menuntun Tubuh yang Sehat

28 Januari 2022   07:06 Diperbarui: 28 Januari 2022   07:07 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Beberapa hari ini kondisi fisik menurun,dalam suasana pandemi yg terus berubah-ubah atau variannya.

Meskipun saya pribadi pernah merawat ibunda saya sewaktu dinyatakan positif covid-19 itupun saya sudah vaksin dua kali.

Rasa Deg-degan sebetulnya menghantui diri,hanya saja harus saya lawan demi ibunda tercinta agar kembali pulih.

Syukur nya para tetangga ikut peduli serta membantu dengan mengirimkan makanan serta suport semangat untuk ibunda saya.

Setiap ada acara berita di stasiun TV yg menyangkut perihal kenaikan covid-19 saya ganti dengan acara-acara hiburan yg harapan nya bisa menjadikan pikiran ibunda saya senang.

 Seseorang pernah berkata bahwasanya sebetulnya penyakit itu bisa muncul dari pikiran, jadi kalau pikiran sehat tidak menutup kemungkinan jiwa juga raga akan sehat.

Dengan modal keyakinan menghibur ibunda saya dalam segala bentuk syukur Alhamdulillah ibunda saya kembali pulih dan dinyatakan kembali negatif.

Begitupun kondisi kesehatan saya beberapa hari ini, yang bisa saya lakukan selain menjaga pola kesehatan,makanan,minum,jam istirahat ya pikiran saya sebisa mungkin senantiasa sehat, ceria.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun