Mohon tunggu...
gomgum
gomgum Mohon Tunggu... Freelancer - Manusia biasa yang senang menggambar. Dan menulis salah satu hobi yang sedang dia asah.

bermimpilah! lalu bangun untuk wujudkan mimpi itu!

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Internetnya Indonesia?

3 Juli 2022   14:49 Diperbarui: 3 Juli 2022   15:01 627
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
www.cikguhailmi.com

Perkembangan internet memiliki dampak yang sangat positif dalam kehidupan sehari-hari. Kita merasakannya diberbagai aspek kehidupan, baik itu di rumah, kantor, sekolah, kampus bahkan di perjalanan. Internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia zaman sekarang.

Selama pandemi, manfaat internet lebih terasa. Karena internet digunakan semaksimal mungkin bukan hanya bagi anak muda. Orang tua pun mau tidak mau juga harus mengikuti perkembangan kecanggihan digital masa kini. Mereka dituntut untuk mulai bekerja dari rumah karena pandemi.

Sebagai contoh, adik saya yang masih duduk di sekolah dasar ikut merasakan tuntutan belajar online dari rumah. Mulai dari belajar harian melalui aplikasi daring, mengumpulkan tugas secara online serta ujian sekolah pun dilakukan secara online.

Kegiatan yang dilakukan secara online tersebut juga tidak dirasakan hanya pada mereka yang sekolah atau kuliah. Banyak para pekerja kantoran juga ikut merasakan kerja secara online dari rumah. Hal itu yang membuat biaya internet dalam keluarga pun tak bisa dibendung.

Saya sebagai pekerja sangat merasakan peningkatan biaya bulanan untuk membeli kuota internet. Karena itu, kebanyakan orang termasuk saya memilih berlangganan layanan wifi di rumah. Ini menjadi salah satu solusi bagi keluarga untuk menghemat biaya internet bulanan selama pandemi.Tentu saja, IndiHome menjadi pilihan saya dalam berlangganan wifi.

Selama 2 tahun pandemi, saya memakai Indihome di rumah. IndiHome yang merupakan produk Telkom Indonesia menjadi poin utama saya memilihnya. Telkom Indonesia yang tidak diragukan lagi kiprahnya di dunia jaringan telekomunikasi, telah menunjukkan banyak keunggulan nyata pada masyarakat selama ini.

IndiHome juga memiliki kestabilan dan kecepatan jaringan yang sangat bagus. Itu membuat saya dan keluarga sangat terbantu dalam menyelesaikan kegiatan sekolah maupun kantor yang dikerjakan secara online dari rumah.

Selama berlangganan IndiHome, saya pernah mengalami kerusakan pada salah satu kabel internet penghubungnya. Karena saya sendiri tidak terlalu paham untuk memperbaikinya, saya langsung melaporkannya. Saya membuat laporan di myIndiHome. Tidak perlu menunggu lama, hari itu juga teknisi datang untuk memperbaikinya. Itu yang membuat saya betah berlangganan IndiHome karena selalu cepat dalam menanggapi kosumennya. Jika ditanya soal internetnya Indonesia, jawaban saya sudah pasti IndiHome.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun