Mohon tunggu...
Hika Hakikie
Hika Hakikie Mohon Tunggu... Ambulance Surabaya

Sewa Ambulance Surabaya, Ambulance Surabaya, 081334051118

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pentingnya Layanan Ambulance di Masyarakat Surabaya

17 Februari 2020   02:31 Diperbarui: 17 Februari 2020   02:34 46 0 0 Mohon Tunggu...

Situasi tertentu dalam kehidupan memerlukan perawatan medis segera dan sebagian kecil dari penundaan kedua dapat secara drastis mengubah kehidupan seseorang. Layanan ambulance dan paramedis sangat penting dalam masyarakat karena mereka menyelamatkan ratusan nyawa setiap hari dengan menanggapi panggilan darurat.

Mereka beroperasi dari pangkalan ambulance yang terletak di berbagai daerah di Surabaya dengan pusat kendali yang menanggapi panggilan darurat dan mengirimnya saat diperlukan.

Apakah pasien berada di retret perkampungan, resor tepi laut yang sibuk atau kota besar seperti di Surabaya ini, mereka mencapai lokasi darurat dalam beberapa menit setelah panggilan.

Awak layanan ambulance darurat termasuk teknisi dan paramedis. Setelah paramedis tiba di tempat gawat darurat mereka mengevaluasi situasi dan kondisi korban dan memutuskan apakah akan membawa mereka ke rumah sakit atau hanya merawat mereka di sana.

Salah satu peran penting crew ambulance di Surabaya adalah menstabilkan dan merawat pasien dengan cepat untuk mencegah kecelakaan apa pun sebelum pasien mencapai rumah sakit. 

Mereka menyediakan perawatan penyelamatan jiwa yang segera dan efektif dalam lingkungan kerja yang aman dan klinis dengan mobilitas maksimum. Mereka terlatih dengan baik dalam keterampilan pertolongan pertama untuk dapat menangani pendarahan sebesar-besarnya, luka jatuh dan jatuh, penangkapan jantung, kecelakaan di jalan, dan banyak lagi. 

Selama masa sebelumnya mereka digunakan untuk mengangkut pasien setelah dokter atau Tim pemadam kebakaran menerapkan pertolongan pertama yang sederhana. 

Saat ini ambulance datang dalam berbagai bentuk dan ukuran yang dilengkapi dengan sejumlah besar mesin darurat pra-rumah sakit penting termasuk defibrillator jantung, infus, belat, oksigen, obat-obatan dan banyak lagi. Semua ambulan memiliki radio yang terpasang di dalamnya.

Banyak kali ambulance di Surabaya juga mengangkut pasien non-darurat yang mungkin dipindahkan ke rumah sakit lain atau pusat perawatan. Dalam beberapa kasus pasien dapat diangkut dalam ambulance udara melalui bandara juanda Surabaya yang pada dasarnya adalah pesawat terbang yang dirancang khusus untuk memberikan bantuan medis darurat dalam situasi medis kritis.

Ambulance udara digunakan ketika pasien harus diangkut jarak jauh seperti merujuk pasien ke luar negeri atau jika pasien harus dengan cepat diangkut ke pusat perawatan. Ambulans udara dilengkapi dengan peralatan dasar seperti monitor EKG, ventilator, obat-obatan dan tandu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x