Mohon tunggu...
Liang Teh Surabaya
Liang Teh Surabaya Mohon Tunggu... goenawanwst.blogspot.com

Merintis kedai Liang Teh Surabaya di salah satu Mall di Surabaya, pada akhirnya harus menyerah pada takdir. Kondisi pandemi Covid19 yang tak kunjung usai. Membuat saya menutup kedai itu. Sebetulnya sangat disayangkan, usaha rintisan ini sudah mengambil budget cukup banyak dan masih dalam kondisi merugi karena memang masih pada fase development. Banyak investasi awal untuk menaikkan omset. Tapi mau diapa, saat sedang panas panasnya menginjak pedal gas. Sekonyong - konyong Mall harus tutup, kemudian disusul dengan jatuhnya daya beli masyarakat dan ribetnya orang saat masuk mall.

Selanjutnya

Tutup

Digital

9 Alasan Mengapa Anda Perlu Menghapus Microsoft Office, Nomer 8 Paling Cocok dengan Milenial

5 Juli 2020   10:42 Diperbarui: 5 Juli 2020   10:45 19 1 0 Mohon Tunggu...

Jaman dahulu, bisa edit video dianggap sudah seorang IT atau programmer. Aplikasipun sudah berkembang sangat cepat, mulai facebook yang relatif berbasis text, kemudian instagram dengan foto sebagai andalannya, kemudian saat ini TikTok dengan animasi video-lagu dan gerakan lucu. Demikian juga dengan Teknologi di HP, mulai dari ukuran layar, resolusi layar, kemudian RAM, internal memory dan kecepatan prosesor, semua berkembang dengan cepat. Rupanya perkembangan teknologi di handphone yang sangat cepat selalu bisa di ikuti oleh para user.

Tidak ada atau mungkin sedikit sekali kursus memakai HP Android, atau kursus membuat video TIKTOK (mungkin ada di kursus kartu pra kerja, hihihihi), tapi toh bikinan para user ini makin lama makin kreatif.

Tetapi dari kebutuhan perkantoran dan sekolah justru terlihat stagnasi. Orang masih terbiasa dengan produk microsoft office seperti Excel, Word dan Powerpoint. Padahal produk microsoft ini berbayar. Sempat muncul Open Office sebagai produk Free, tetapi gagal dipasaran karena memiliki banyak kelemahan salah satunya yang paling fatal adalah rendahnya kemampuan mengerjakan file file excel berukuran besar.

Tetapi sekarang sudah muncul Office versi Google Drive. Berbeda dengan open office, produk office di google drive sangat bagus melebihi dari yang microsoft tawarkan. Bahkan sifat onlinenya saat ini malah dicontek oleh microsoft office 365. Satu lagi kelebihan Office versi google, adalah produk ini terintegrasi dengan layanan layanan google yang ada seperti, googlefinance, map, app script, android studio, dll.

Video ini mendeskripsikan 9 alasan disertai contoh contoh, mengapa anda harus beralih ke produk google yang jelas gratis dibanding memakai produk yang teknologinya kurang bagus tapi berbayar.

Okay silahkan langsung nikmati videonya, jangan lupa LIKE SUBSCRIBE n COMMENT

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x