Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ini Dia Daftar Serial dan Film GMMTV yang Siap Berlayar Tahun 2023! [Part 1]

29 November 2022   20:30 Diperbarui: 2 Desember 2022   07:35 416
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika pembaca adalah thai entusiast yang sering mengikuti serial dan film asal Negeri Gajah Putih itu, tentunya sudah tidak asing lagi dengan rumah produksi GMMTV.  Berdiri sejak tahun 1995 (sumber: wikipedia), GMMTV berhasil melahirkan banyak tontonan yang menarik bagi penggemarnya.

Pertama saya mengikuti karya rumah produksi ini adalah ketika mengikuti serial F4 Thailand yang merupakan adaptasi dari serial fenomenal Meteor Garden Taiwan dan Drakor Boys Before Flower. Surprisingly, saya suka banget meskipun secara garis besar sudah tahu alur ceritanya akan seperti apa.

Dari sana barulah saya mulai mencari serial GMMTV yang lain. Seperti P.S. I Hate You misalnya yang ulasannya pernah saya buat di sini. Selain itu saya sempat mengikuti Devil Sister, sayangnya tidak sampai selesai karena ceritanya terlalu monoton.

GMMTV punya cara unik untuk memperkenalkan proyeknya dalam setahun ke depan. Misal untuk daftar serial/film yang akan tayang di tahun 2022 akan diumumkan di akhir tahun 2021. Seperti halnya untuk tahun 2023, pihak rumah produksi tersebut sudah menyiapkan 20 daftarnya di bulan November ini.

Tepatnya di hari Selasa, 22 November lalu, GMMTV mengadakan sebuah acara besar untuk memperkenalkan seluruh proyeknya yang tentunya dihadiri oleh bintang-bintang besar yang akan bermain di sana. 

Pertama, akan ada cuplikan trailer berdurasi 2-3 menit per-serial. Kemudian bintang papan atas yang mengisi serial/film tersebut akan tampil di panggung disaksikan penonton untuk memberikan sambutan dan bocoran mengenai proyek yang akan mereka mainkan nanti.

Ketika tahu bahwa GMMTV akan mengumumkan proyek 2023 dengan tema Diversely Yours, saya pun sempat mengikuti siaran langsungnya lewat YouTube. Berdurasi sekitar 3 jam lebih, GMMTV mengumumkan ada 19 serial dan 1 film yang menjadi proyek di tahun depan itu.

Di tulisan inilah saya akan memberi detail dari serial dan film apa saja yang akan mereka hadirkan. Mulai dari judul, hingga sinopsis singkatnya.

Disclaimer bahwa GMMTV sering menghadirkan cerita berbau LGBT, termasuk di beberapa proyek 2023 ini. Mohon kebijakan pembaca untuk melanjutkan ulasan ini

1. ENIGMA

Enigma adalah serial pertama yang dikenalkan di acara Diversely Yours ini. Dibintangi oleh dua bintang papan atas Win Metawin dan Prim Chanikarn yang sebelumnya dipasangkan juga di drama seri F4 Thailand ini, memiliki genre yang berbeda. Jika kebanyakan produksi GMMTV adalah kisah romansa, maka kali ini sedikit banting setir menjadi genre horor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun