Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"The Bride of Halloween", Menyelidiki Teror Bom Pernikahan bersama Conan dan Kepolisian Jepang

22 Juni 2022   18:57 Diperbarui: 29 Juni 2022   20:10 882 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster film Detective Conan: The Bride of Halloween| Image by TMS Entertainment via Pikiran Rakyat Bekasi

Sepertinya beberapa dari pembaca sudah tak asing lagi dengan serial animasi dan manga Detektif Conan yang sudah menemani penggemarnya lebih dari 20 tahun ini. 

Selain berupa animasi berepisode dan komiknya yang kini sudah menginjak volume 100 (di Indonesia), Detektif Conan pun punya cerita spesial yang dituangkan dalam sebuah film, atau yang biasa disebut dengan Detective Conan Movie.

Film pertamanya berjudul The Time-Bombed Skyscraper rilis di tahun 1997 dan mendapat respons yang sangat baik dari negara asalnya. Maka dari itu tahun-tahun selanjutnya akan ada film baru yang ditayangkan bahkan secara global. 

Sayangnya film Detektif Conan 24: The Scarlet Bullet harus tertunda 1 tahun karena masalah pandemi covid-19. Di mana film yang harusnya rilis di tahun 2020, jadi tayang di tahun 2021.

Image by Gilang Riyadi
Image by Gilang Riyadi

Tahun 2022 ini tentunya ada film baru dengan cerita yang tak kalah seru. Berjudul The Bride of Halloween, film ini akan memfokuskan petualangan Conan bersama kepolisian Jepang untuk menyelidiki teror bom dalam pernikahan Takagi dan Sato (anggota kepolisian Jepang).

Film ini sudah rilis di Jepang pada bulan April 2022 lalu, dan rencananya akan rilis serentak di Indonesia di bulan Juli mendatang. Kebetulan saya berkesempatan untuk datang ke acara Fans Screening film ini di CGV Grand Indonesia Jakarta pada tanggal 18 Juni kemarin, sehingga bisa menonton lebih awal meski harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 330.000,- yang terdiri dari tiket nonton, t-shirt, 5 can badge, dan metal badge.

Image by Gilang Riyadi
Image by Gilang Riyadi

SINOPSIS SINGKAT

Seperti yang saya tulis sebelumnya bahwa di film ke-25 ini, cerita akan difokuskan ke tokoh-tokoh kepolisian Jepang, khususnya Takagi dan Sato yang memang terlibat cinta lokasi. Cerita keduanya pun sudah direkap dalam film Detective Conan: Love Story at Police Headquarters, Wedding Eve.

Pre-Movie ini merekap cerita di dalam serial animasi dan manga untuk kilas balik kisah Takagi dan Sato mulai dari awal perkenalan, menyelidiki kasus bersama, hingga menyatakan perasaan masing-masing dan resmi menjadi sepasang kekasih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan