Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Till Death Do Us Part", Teror Dramatis dengan Eksekusi Setengah Matang

29 Mei 2021   11:34 Diperbarui: 29 Mei 2021   11:56 4017 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Till Death Do Us Part", Teror Dramatis dengan Eksekusi Setengah Matang
image by Disney+ Hotstar

Arya yang sedang menikmati waktu siang di tempat kerjanya tiba-tiba didatangi oleh seorang perempuan cantik. Namanya Vanesha, seorang aktris papan atas yang digemari banyak orang. Tapi kehadiran Vanesha ternyata menjadi teror bagi Arya. Perempuan itu menodongkan pistol ke arahnya dengan dendam yang terlihat dari sorot mata.

Anehnya, Arya sama sekali tak pernah mengenal Vanesha sebelumnya. Ia pun tak mengerti apa maksud Vanesha sampai ingin membunuh dirinya, bahkan di tempat kerja yang banyak orang.

Nah, kira-kira itulah garis besar cerita yang ada di trailer film terbaru antara Rizky Nazar dan Syifa Hadju berjudul "Till Death Do Us Part" yang tayang hari Jum'at tanggal 28 Mei 2021 kemarin yang secara resmi rilis di Disney+ Hotstar. Film yang menggabungkan unsur romansa dan action-thriller ini cukup unik sehingga membuat saya ingin menontonnya.

Hal yang selanjutnya yang bikin penasaran adalah jalan cerita film Till Death Do Us Part ternyata hampir sama dengan Music Video band Letto tahun 2008 berjudul Permintaan Hati. Setelah saya menelusuri informasi terutama dari komentar YouTube di trailer film, ternyata kedua proyek ini disutradarai oleh orang yang sama, yaitu Anggi Umbara. Bisa jadi film ini memang mengeksplorasi lebih jauh dari MV sebelumnya yang hanya berdurasi 5 menitan.

Kembali ke cerita film. Suasana di kantor Arya semakin mencekam dan dramatis. Vanesha bahkan terpaksa menembakkan pistol sebagai tanda bahwa ia tak main-main dan ini bukan acara prank. Orang-orang ketakutan, bersembunyi di balik meja. Sementara Arya, menjadi satu-satunya orang yang diincar oleh perempuan itu.

Ada cerita kilas balik yang diceritakan Vanesha untuk mengingatkan Arya tentang dirinya di tahun 2018. Kala itu Vanesha hendak bunuh diri karena stres dengan pekerjaan artisnya yang dituntut ini itu. Tapi Arya datang menyelamatkannya, membuat Vanesha yakin bahwa laki-laki itu memang hadir untuk menemaninya.

Pekerjaan Arya yang hanya sekadar reporter tumbuhan sementara Vanesha seorang superstar membuat hubungan keduanya dilanda keraguan. Namun lambat laun, baik Arya dan Vanesha bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hingga akhirnya, mereka resmi menjadi sepasang kekasih dan tak hanya sekadar pertemanan biasa.

Rizky Nazar dan Syifa Hadju yang juga menjadi pasangan di kehidupan nyata tentunya memiliki chemistry yang sangat kuat. Romansa keduanya dalam film ini bisa membuat baper yang menontonnya, terutama anak-anak muda yang menyukai cerita cinta yang manis.

Cerita berlanjut. Meskipun Vanesha sudah menceritakan bagaimana kisah pertemuan mereka hingga mereka bisa bersatu, ternyata sama sekali tak membuat Arya ingat. Laki-laki itu masih menganggap Vanesha sebagai orang asing dengan nafsu ingin membunuh. Bahkan, Vanesha mengatakan bahwa Arya telah meninggalkannya.

image by cinemagz.co.id
image by cinemagz.co.id
Memberi sedikit tema berbeda, selain cerita romantisnya, ada juga sedikit bagian action dan humor yang disisipkan dalam film. Sayangnya, kedua elemen ini belum dieksekusi secara maksimal. Terkesan setengah matang tanpa makna yang jelas.

Yang cukup disayangkan adalah bagaimana bagian humor terlalu dipaksakan masuk yang pada akhirnya justru membuat cerita berantakan bahkan cenderung jadi cringe. Contohnya saja, ketika Vanesha sedang meneror kantor Arya, ada karyawan yang lebih memilih melakukan live dibandingkan langsung menelepon polisi. Jadi kurang realistis saja, sih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x