Mohon tunggu...
Gilang Previanto
Gilang Previanto Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Selamat Datang di Profil Saya.

Memberitakan sebuah informasi kepada kalian mengenai kejadian serta isu viral yang saat ini sedang terjadi dalam ruang lingkup yang Saya sukai.

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

5 Lagu Jadul Barat Terbaik Mengisahkan tentang Seseorang, Ada Tokoh yang Disebut Biarawan Sinting?!

17 April 2022   08:00 Diperbarui: 17 April 2022   08:07 342 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Band Lawas. Sumber foto: minewsid, us.napster.com, nme.com, @abba, @boney_mforever

Lagu merupakan salah satu rangkaian nada berupa suara yang mengekspresikan ungkapan emosi dari manusia sehingga mengandung irama serta keharmonisan didalamnya. Tujuannya sebagai ungkapan emosional dari si pencipta lagu, media hiburan untuk dipertunjukkan kepada masyarakat luas, dan juga sebagai sarana penyampaian komunikasi/pesan.

Berbagai macam genre lantunan lagu diantaranya berupa Jazz, Rock, Metal, Hardcore, Pop, EDM, dan lain sebagainya. Dapat dinyanyikan secara sendiri (solo), berdua (duo), bertiga (trio), dan juga secara grup atau beramai - ramai.

Perkembangan lagu saat ini dengan zaman dahulu memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Lagu saat ini lebih banyak mengisahkan tentang masalah hubungan seperti percintaan, putus cinta, hingga perselingkuhan. Selain itu lagu yang sedang trending atau viral di linimasa. Serta ada lagu yang nuansa keras, seperti EDM, Remix, dan lain - lain karena orang akan menyukai lagu tersebut ketika sedang diacara pesta, clubbing, bersama teman atau lainnya.

Sedangkan lagu zaman dahulu dibuat dalam “memoriable music” artinya bisa dikatakan sebagai lagu yang sangat berkesan dengan isu klasik, lagu yang bisa didengarkan sampai saat ini (long lasting) karena masih cocok di masa mendatang atau saat ini, serta yang tak kalah penting lagu zaman dahulu pembawaannya puitis, dan memiliki kedalaman makna yang ada di dalamnya.

Nahh, dikesempatan kali ini. Saya akan memberitahu kalian mengenai lagu zaman dahulu dari luar negeri yang sangat enak didengar dan tak sedikit dari lagu tersebut melejit/terkenal (pada masanya) memiliki makna yang berhubungan dengan seseorang. Bisa berupa seseorang yang dicintai, tokoh terkenal, hingga menggambarkan peristiwa yang terjadi di masa lalu.

Berikut 5 lagu jadul barat dengan pembawaannya sangat enak yang mengisahkan tentang seseorang. Lagu apa sajakah itu?

5. Survivor - Eye of The Tiger


Eye of The Tiger merupakan salah satu lagu yang sangat terkenal di era tahun 1980an yang dibawakan oleh band asal Amerika Serikat, Survivor. Lagu ini awalnya melejit dari sebuah film yang berjudul Rocky III yang diperankan oleh pemeran aktor terkenal, Sylvester Stallone.

Menurut artikel cinema2cinema.com, lagu “Eye Of The Tiger” diperuntukkan sebagai lagu dari tema film Rocky III. Sebelumnya, Sylvester Stallone ingin menggunakan lagu dari Queen yang berjudul Another One Bites The Dust sebagai tema dari film tersebut tapi tidak diizinkan oleh Queen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan