Mohon tunggu...
Gilang Dejan
Gilang Dejan Mohon Tunggu... Freelance Football Writer

Tak ada yang pasti dalam hidup, kecuali keyakinan diri sendiri | Surat menyurat: nagusdejan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rapor Merah Rahmad Darmawan

17 Januari 2018   16:04 Diperbarui: 17 Januari 2018   19:13 1609 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rapor Merah Rahmad Darmawan
Foto: Tribunnews.com

Bek kiri Sriwijaya FC Novan Sasongko menjadi pemain pertama yang membuahkan shot on goal, kemudian Bojan Malisic palang pintu anyar Maung Bandung menerima kartu kuning pertama dari wasit.

Sedangkan Oh In Kyun untuk kedua kalinya menjadi pencetak gol pertama di gelaran Piala Presiden atau disingkat Pilpres ini. Setelah di Pilpres 2017 ketika membela Mitra Kukar ia melakukan hal yang sama di laga pembuka.

Itulah sepenggal catatan dari drama yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. (16/1). Dan disaksikan langsung oleh orang nomor satu ditanah air.

Beberapa catatan menarik lain sebelum pertandingan dimulai sempat membumbui laga Maung Bandung melawan Laskar Wong Kito. Betapa tidak, laga ini tak ubahnya nostalgia tersendiri bagi para pemain yang disebut mantan oleh kedua belah pihak.

Seperti Konate Makan yang kini berbaju Sriwijaya FC, padahal di Pilpres 2015 Ia menjadi aktor kunci saat Persib meraih gelar juara. Kemudian di kubu Persib sendiri lebih banyak lagi, Achmad Jufriyanto, Airlangga Sucipto, Wildansyah, Eka Ramdani, Tantan Dzalika, hingga kapten Supardi Nasir Bujang.

Pertandingan seolah bertajuk reunian para mantan, sehingga bisa dipastikan sampai laga berakhir tidak terjadi sedikitpun clash antar pemain di kedua tim ini. Mereka bermain seperti di pertandingan persahabatan.

Namun, satu hal yang bisa dijadikan pengecualian yakni Konate Makan. Setiap kali Konate menguasai bola, selalu ada teriakan "Huuuuuuuuuuuuuuuuuu" yang berasal dari bobotoh yang hadir.

Bagaimana pun Konate akan selalu membekas di hati bobotoh, jadi kapanpun Ia pulang akan diterima sebagaimana mestinya. Namun, kali ini Ia pulang sebagai lawan yang berusaha membobol gawang M.Natshir. 

Reaksi tersebut memang tidak berlebihan jika kita berada dalam persepsi bobotoh. Dan Konate pun sebagai pemain pasti memahaminya.

Pembuktian Oh In Kyun

Laga perdana Pilpres 2017 menjadi ajang pembuktian kualitas Oh In Kyun yang kedatangannya sempat diragukan oleh sebagian bobotoh. Namun, Gabriel Budi (agen In Kyun) sepertinya bisa bernafas lega setelah menyaksikan pemainnya tersebut tampil ciamik bahkan mencatatkan skor di menit ke-54.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x