Mohon tunggu...
Ari wiwit widiatmanto
Ari wiwit widiatmanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Promkesterkini.com

Promkesterkini.com adalah media informasi kesehatan yang meliput kegiatan pemberdayaan kesehatan, isu -isu kesehatan terkini, pendidikan kesehatan, kemitraan kesehatan masyarakat, inovasi kegiatan, publikasi ilmiah, kreatifitas, sosok figur penggerak dibidang sosial, ekonomi dan kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pemkab Lobar Optimis Juara Posyandu Keluarga

30 September 2022   10:01 Diperbarui: 30 September 2022   10:15 127 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Redaksi Promkes Lobar_30/9/2022 - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Optimis Juara penilaian terbaik posyandu keluarga. Posyandu Keluarga Berlian II Dusun Midang, Desa Midang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat  sebagai perwakilan seluruh posyandu Se Lombok Barat  di Tingkat Provinsi NTB pada kamis (29/9/2022) kemarin. Dalam penilaian tersebut Sekretaris Daerah (SEKDA) Lombok Barat DR.H.Baehaqi,M.Pd,MM yang mewakili Bupati turut serta menyambut kedatangan Tim Penilai, yang di Ketuai oleh DR.H.Azhari,SH,MH Kepala Dinas Dukcapil, 
Dok. pribadi
Dok. pribadi
PMD Provinsi NTB.
Sekda Lobar Dr.H.Baehaqi dalam sambutannya menyampaikan berbagai upaya dan dukungan Pemda untuk memajukan Posyandu di Lobar, salah satunya dengan memberikan hibah 5 juta per Posyandu pada tahun 2021 lalu. Hal ini karena Pemda Lobar sangat faham terhadap peran dan fungsi Posyandu sebagai ujung tombak dalam mensukseskan berbagai program pemerintah di tingkat masyarakat,ungkapnya. Sekda Lobar juga  menyampaikan bahwa berbagai macam prestasi Lombok Barat yang sudah diraih selama ini, juga tidak lepas dari peran posyandu. Lomba Desa Tingkat nasional, TPID terbaik dalam menekan inflasi juga merupakan pengaruh peran posyandu di masyarakat, jelasnya.

Oleh karenanya Sekda Lobar menyampaikan kepada Tim Penilai, bahwa Posyandu Berlian II Lombok Barat siap menjadi juara dalam Lomba Posyandu ini, yang disambut dengan tepuk tangan meriah. Menurutnya kalimat ini tidak mengada-ada, karena Pemda Lobar dan jajarannya kebawah sudah banyak mempersiapkan Posyandunya dan secara konsisten akan tetap membina Posyandu sebagai pintu membina masyarakat Lombok Barat dan pintu menciptakan generasi berprestasi kedepannya.

DR Azhari selaku Ketua Tim Penilai dalam sambutannya menekankan agar Pemda dan Pemdes di Lobar mendukdung revitalisasi posyandu dengan memenuhi kebutuhan Sarpras Posyandu seperti Timbangan Digital dan sebagainya. DR.Azhari juga mengungkapkan jika timmnya akan menilai secara obyektif sesuai dengan indikator-indikator penilaian dalam ruang lingkup input,proses dan output Pelaksanaan Posyandu. Usai memberikan sambutan Ketua Tim Penilai tersebut menyerahkan bantuan "Komposer Bag" sebagai dukungan terhadap program Zero Waste dan Ijo Nol Dedoro di Desa Midang Lombok Barat ini.

Selanjutnya Kades Midang Drs.Syamsudin menyampaikan selayang pandang tentang profil Desa dan Posyandu Berlian II yang sedang mengikuti Lomba ini. Dalam penyampaiannya Kades yang cukup berpengalaman tersebut memaparkan berbagai inovasi dan kebijakan yang telah dibuat dalam mendukung pelaksanaan posyandu di wilayahnya. Dana Ratusan juta rupiah telah dikucurkannya dalam mendukung program kesehatan, penanganan stunting dan posyandu di desanya. Insentif kader juga telah diberikan sesuai Surat Edaran Gubernur NTB yakni sebesar 150 ribu/bulan,ungkapnya. Usai acara penerimaan, Para Tim Penilai meninjau pelaksanaan Posyandu Keluarga Berlian II Desa Midang, di dampingi oleh masing-masing perwakilan OPD yang tergabung dalam Pokjanal Posyandu Kabupaten Lombok Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadikes Lobar Arief Suryawirawan, Kadis DPMD Hary Ramdhan, Ketua TP PKK Lobar Hj.Khaeratun Fauzan Khalid, Kepala Puskesmas Sesela Rusman Effendi, dan beberapa pejabat Lombok Barat serta tamu undangan lainnya  (Emzet, mas ari).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan