Mohon tunggu...
Samuel Suwu
Samuel Suwu Mohon Tunggu... Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Niki Lauda Sang Juara Dunia 3 Kali F1 Meninggal Dunia

21 Mei 2019   17:30 Diperbarui: 21 Mei 2019   20:04 0 6 4 Mohon Tunggu...
Niki Lauda Sang Juara Dunia 3 Kali F1 Meninggal Dunia
Niki Lauda | formula1.com

Kabar duka datang dari ajang dunia F1, Niki Lauda yang merupakan Juara dunia 3 kali F1 telah meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak keluarga Lauda lewat pernyataan resmi mereka pada Selasa pagi hari waktu Indonesia. "Dengan rasa kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa Niki kami yang tercinta telah meninggal dunia dengan tenang bersama keluarganya pada Senin," ungkap keluarga Lauda pada pernyataan resmi tersebut. 

"Pencapaian uniknya sebagai atlet dan usahawan tidak akan pernah terlupakan. Begitu juga dengan semangatnya yang tidak kenal lelah untuk bertindak, serta keberaniannya.

"Dia akan menjadi panutan bagi kita semua, dia adalah seorang suami, ayah, dan kakek yang penyayang. Dia akan sangat dirindukan."

Kondisi kesehatan Lauda memang sudah menurun dari tahun 2017 dan pada pertengahan tahun lalu Lauda harus menjalani operasi transplantasi paru-paru yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit selama dua bulan. Pada Januari tahun ini, Lauda sempat kembali masuk rumah sakit untuk perawatan singkat setelah terjangkit infeksi flu. Namun secara tiba-tiba keluarga Lauda mengumumkan bahwa ia telah meninggal dunia.

Niki Lauda adalah juara dunia F1 3 kali dengan dua tim berbeda, yaitu dengan Ferrari pada tahun 1975 dan 1977, serta bersama Mclaren pada comeback-nya di F1 tahun 1984. Lauda juga mempunyai perusahaan maskapai penerbangan antara lain Lauda Air, Niki, dan Laudamotion yang dioperasikan di negara asalnya yaitu Austria.

Terakhir pada 2012, Lauda menjadi ketua non-eksekutif di tim F1 Mercedes, dan dianggap berkontribusi besar atas dominasi skuat Panah Perak di Formula 1 sejak era turbohibrida V6. 

Rest In Peace, Niki Lauda