Samuel Suwu
Samuel Suwu Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Luar Biasa! Sean Gelael Berhasil Menyelesaikan Balapan F2 Feature Race di Posisi Ke 6

27 April 2019   16:30 Diperbarui: 28 April 2019   00:49 82 1 1
Luar Biasa! Sean Gelael Berhasil Menyelesaikan Balapan F2 Feature Race di Posisi Ke 6
Sean Gelael

Luar biasa adalah kata-kata yang bisa diungkapkan ketika melihat perjuangan Sean Gelael pada balapan pertama ajang Formula 2 di GP Azerbaijan ini. Sean berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke 6setelah sebelumnya dia harus memulai balapan pertama ini dari posisi ke 19 setelah mengalami kendala pada mobilnya saat kualifikasi.

Perjuangan Sean sudah dimulai sejak balapan baru saja dimulai. Diakhir lap pertama Sean sudah berhasil menempati posisi sepuluh besar. Sayang ketika restart safety cars pertama di lap 3, Sean melebar di tikungan pertama dan harus kehilangan dua posisi sehingga Sean kembali ke posisi 12. Setelah pitstop di lap ke 7, Sean masih di posisi ke 12. Lalu rekan setim Sean yaitu Mick Schumacher yang juga adalah putra juara dunia 7 kali F1 Michael Schumacher melintir ditikungan ke 16 tidak lama setelah melakukan pitstop, membuat Sean naik satu tingkat ke posisi 11.

Ada yang bilang, jika kunci dari sebuah keberhasilan adalah fokus, tenang, dan tidak melakukan kesalahan. Itulah yang dilakukan Sean ketika di akhir-akhir jalannya balapan pertama banyak terjadi kecelakaan diantara pembalap lain khususnya pembalap yang menempati posisi diatas Sean. Akibat kejadian-kejadian tersebut Sean berhasil naik drastis posisinya ke peringkat 7 dan tetap di posisi itu hingga akhir balapan. Namun Keberuntungan berpihak pada Sean Gelael, Luca Ghiotto yang berada di posisi ke 6 atau satu posisi di atas Sean terpaksa harus turun posisi dikarenakan terkena hukuman pinalti diakhir balapan yang ia terima setelah mengakibatkan kecelakaan. Maka dari itu posisi Sean naik satu peringkat ke posisi 6.

Dengan keberhasilan menyelesaikan balapan di posisi 6 ini juga menghantarkan Sean untuk memulai balapan kedua besok di posisi ke 3, dikarenakan aturan ajang F2 bahwa saat balapan kedua pembalap yang menyelesaikan di posisi pertama hingga delapan akan diputar posisinya untuk balapan kedua nanti.

Luar biasa Sean, mari kita dukung Sean di balapan kedua nanti karena Sean mempunyai kesempatan besar untuk bisa memenangkan balapan kedua nanti ketika dia memulai balapan di posisi kedua. Kita bisa saksikan sama-sama perjuangan Sean dari TV Kabel Channel Foxsports, atau streaming di channel SkysportsF1 atau kita langsung ke website Sean Gelael di sean-gelael.com.

Jayalah Indonesia!