Mohon tunggu...
Samuel Suwu
Samuel Suwu Mohon Tunggu... Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Menjelang Seri Kedua Balapan ARRC di Australia, Apakah Pembalap-pembalap Indonesia Akan Berjaya?

24 April 2019   13:00 Diperbarui: 24 April 2019   13:11 0 0 1 Mohon Tunggu...
Menjelang Seri Kedua Balapan ARRC di Australia, Apakah Pembalap-pembalap Indonesia Akan Berjaya?
Seri Kedua ARRC di Sirkuit The Bend Motorsport Park | asiaroadracing.com

Minggu ini akan digelar seri kedua balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan diadakan di sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia. Tidak seperti minggu-minggu lainnya, hanya pada minggu ini ARRC hanya akan menggelar tiga kelas dikarenakan regulasi yang sudah diberikan oleh pihak penyelenggaranya bahwa kelas UB150 tidak bisa ikut digelar. Untuk itu tiga kelas yang akan diadakan oleh ARRC pada minggu ini adalah AP250, SS600, dan ASB1000.

Pada ajang ini ada total 11 pembalap Indonesia yang akan berlaga dan tersebar di tiga kelas berbeda. Pada kelas utama atau ASB1000, Indonesia diwakili oleh wakil satu-satunya yaitu Ahmad Yudhistira yang akan menggunakan motor Yamaha R1 punya tim VICTOR RACING TEAM. Yudhistira yang sebelumnya membela tim Manuel Tech Kawasaki Team selama lebih dari 5 tahun ini harus berpindah tim jika ingin naik kelas kejenjang yang lebih tinggi. 

Debut Yudhistira pada seri pertama di Sepang beberapa minggu lalu pun dibilang cukup memuaskan dengan keadaan motor yang tidak pada spesifikasi seharusnya, dengan menorehkan posisi keempat pada balapan pertama. Dilihat dari performa Yudhistira diatas motor Yamaha dan pada seri ini tim Victor kemungkinan akan mendapatkan upgrade spesifikasi motor Balap Yamaha yang seharusnya pun ini bisa menjadi kunci Yudhistira akan membawa poin ataupun kemenangan pada seri kedua ini.

Ahmad Yudhistira Bersama motor baru di tes pertama | otorace.gridoto.com
Ahmad Yudhistira Bersama motor baru di tes pertama | otorace.gridoto.com
Selain di ASB1000, wakil Indonesia juga ada yang tersebar di kelas SS600. Dua pembalap Indonesia ini adalah binaan dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang adalah Andi Farid dan Rheza Danica. Bagi Andi Farid atau yang akrab dipanggil Andi Gilang ini adalah musim keduanya di kelas SS600, kematangannya sudah mulai ditunjukan pada saat balapan kedua seri pertama lalu ketika Andi Gilang berhasil menempati podium kedua. 

Sedangkan bagi Rheza Danica ini adalah musim pertamanya sehingga capaian dia masuk sepuluh besar adalah suatu hasil yang maksimal yang sudah bisa ia raih pada seri pertama beberapa minggu lalu. Pada seri kedua ini, diharapkan Andi Gilang akan berhasil mencuri podium ataupun kemenangan sehingga memperkecil jarak poinnya dengan posisi pertama. Sedangkan Rheza Danica diharapkan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan bertahan di posisi sepuluh besar untuk pundi-pundi poin yang banyak.

Andi Gilang di balapan kedua seri pertama di Sepang | motovaganza.com
Andi Gilang di balapan kedua seri pertama di Sepang | motovaganza.com
Kelas AP250 adalah kelas terendah dan paling bontot untuk gelaran ARRC minggu ini. Dan di kelas ini juga Indonesia menurunkan 8 wakilnya yang akan merebutkan kemenangan, podium, maupun poin-poin krusial. Untuk dikelas ini, ada beberapa nama top dari Indonesia yang digadang-gadang menjadi rival tangguh untuk pembalap lain merengkuh juara dunia kelas AP250. 

Nama-nama tersebut antara lain Lucky Hendriansyah (AHRT), Irfan Ardiansyah (AHRT), Ahwin Sanjaya (AHRT), Andy Muhammad Fadly (Manuel Tech Kawasaki), dan Rafid Topan Sucipto (SYS Racing Team). Selain nama-namatop di kelas AP250 tersebut, ada beberapa pembalap Indonesia yang juga cukup menjanjikan untuk bersaing di kelas ini, antara lain Muhammad Faerozi (Yamaha Racing Indonesia), Anggi Setiawan (Yamaha Racing Indonesia), dan Rey Ratukore (TKKR Team). Diharapkan dari 8 wakil Indonesia di kelas AP250 ini, semua podium bisa diisi oleh pembalap Indonesia.

Lucky Hendriansyah, Irfan Ardiansyah, dan Muhammad Fadly saat sesi latihan di Sepang | naikmotor.com
Lucky Hendriansyah, Irfan Ardiansyah, dan Muhammad Fadly saat sesi latihan di Sepang | naikmotor.com
Seri kedua ini bisa kita saksikan melalui TV Kabel / Berbayar di Channel Foxsports Asia, maupun untuk TV Gratis bisa disaksikan di Channel INews TV, dan jika kalian ingin streaming bisa disaksikan di Laman Facebook Asia Road Racing Championship atau di Youtube Channel ARRC.

Mari kita sama-sama saksikan dan dukung Pembalap Indonesia di ajang Asia Road Racing Championship!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x