Mohon tunggu...
Samuel Suwu
Samuel Suwu Mohon Tunggu... Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Sayang Sekali! Galang Hendra Hanya Menempati Posisi Ke-19 Balapan WorldSSP300 Seri Belanda

14 April 2019   21:40 Diperbarui: 15 April 2019   09:55 0 1 0 Mohon Tunggu...
Sayang Sekali! Galang Hendra Hanya Menempati Posisi Ke-19 Balapan WorldSSP300 Seri Belanda
Galang Hendra saat kualifikasi WorldSSP300 Belanda

Sayang sekali adalah kata yang tepat untuk menggambarkan hasil yang didapat Galang Hendra pada balapan WorldSSP300 di seri Belanda. Setelah berhasil mencetak pole position dikualifikasi hari sabtu, Galang tidak bisa memaksimalkan kesempatannya tersebut untuk mendapatkan kemenangan atau podium. Dengan sangat kecewanya Galang harus puas menyelesaikan balapan tanpa poin di posisi ke-19. 

Setelah melakukan start yang bagus dan bertarung di barisan depan pada awal-awal lap, Galang mulai keteteran sejak lap ke-7 ketika dia mulai turun satu posisi demi satu posisi dan semakin jauh dari posisi sepuluh besar. Hasilnya pada tiga lap akhir Galang sudah berada di posisi ke-19 atau posisi paling belakang di rombongan grup terdepan. Hasil ini jauh rasanya dibanding apa yang dibayangkan jika seorang pembalap berhasil mendapatkan pole position atau start terdepan. Ada apa dengan Galang?

Masalah Utama Galang Hendra di seri Belanda

Sebenarnya torehan ini bisa kita bayangkan jika kita menilik hasil yang didapatkan Galang pada sesi warm up pada pagi hari sebelum balapan. Pada sesi warm up Galang menempati posisi ke-28 dengan catatan waktu 1:52.471 atau lebih lambat satu detik dibanding torehannya pada kualifikasi. Ini membuktikan ada penurunan dari segi waktunya Galang Hendra, sedangkan pembalap lainnya berhasil menajamkan catatan waktu mereka dibanding hasil kualifikasi hari sabtu.

Hasil lengkap sesi Warm Up WorldSSP300
Hasil lengkap sesi Warm Up WorldSSP300

Tapi kalau kita lihat secara spesifik, jika memang seharusnya kecepatan Galang berbeda jauh dibanding yang lain pastinya sudah dari awal lap Galang sudah dilewati oleh pembalap lain. Cara tercecernya Galang pelan-pelan saat balapan terlihat seperti ada masalah teknis di mesinnya. Rasanya seperti tidak ada sama sekali kecepatan di trek lurus. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi apapun tentang balapan yang Galang lalui, saya akan mengupdate secara aktual jika memang ada berita terbaru tentang kenapa Galang bisa tercecer jauh di posisi ke-19.

Setelah menunggu kabar informasi dari pihak Galang Hendra, ternyata kabar bahwa Galang memiliki masalah teknis di motornya pun benar adanya. Itu masalahnya apa tapi pihak Galang sendiri tidak mau mengatakan banyak. Setidaknya kita tahu bahwa masalah ini menjadi penyebab Galang harus puas hanya finish di posisi ke-19 balapan WorldSSP300 di Belanda.

Namun apapun masalah yang dilalui dan diderita Galang Hendra pada balapan tadi, semoga saja tidak pengaruh terhadap mental dari pembalap muda punya Indonesia ini. Kita harap Galang malah akan lebih termotivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding balapan minggu ini. Galang, kami akan tetap mensupport mu! Pejuang bagi bangsa Indonesia!

Hasil Lengkap Balapan WorldSSP300 Seri Assen Belanda
Hasil Lengkap Balapan WorldSSP300 Seri Assen Belanda