Mohon tunggu...
Samuel Suwu
Samuel Suwu Mohon Tunggu... Motorsports Enthusiast

Focusing just about Motorsports Email: Samuelsuwu02@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

"Baby Schumi" Julukan yang Tak Pernah Lepas untuk Sebastian Vettel

11 April 2019   07:30 Diperbarui: 13 April 2019   11:53 0 2 2 Mohon Tunggu...
"Baby Schumi" Julukan yang Tak Pernah Lepas untuk Sebastian Vettel
Vettel (kiri) Michael (kanan) | scuderiafans.com 

Sebastian Vettel adalah pembalap Formula Satu berkebangsaan Jerman, Vettel lahir di Heppenheim tanggal 3 July 1987.  Dia adalah pembalap F1 yang berhasil merengkuh gelar juara dunia sebanyak empat gelar beruntun termuda saat ini. Vettel di tahun 2019 ini tergabung dalam tim Scuderia Ferrari

Sang pemegang gelar juara dunia empat kali ini memulai debutnya pada tahun 2007, dan ketika itu Vettel sudah digadang-gadang menjadi The Next Michael Schumacher untuk para masyarakat Jerman. Hingga akhirnya para media menjuluki Vettel dengan julukan "Baby Schumi". Ternyata julukan tersebut seperti magnet Vettel untuk "menyamai" torehan ataupun langkah karir yang dilakukan Michael.

Untuk kalian yang mungkin belum mengenal siapa itu Michael Schumacher? Michael Schumacher adalah legenda Formula Satu dengan gelar juara dunia paling banyak sejauh ini dengan tujuh gelar juara. Michael Schumacher yang biasa dipanggil dengan sebutan Schumi ini adalah seorang pembalap F1 berkembangsaan dari Jerman. Lebih dikenal ketika dia berseragam Ferrari.

Persamaan karir antara Vettel dan Michael yang bisa dijadikan tolak ukur jika Vettel itu adalah memang adalah "Baby Schumi" dapat ditarik jauh ketika Vettel masih memulai karirnya di karting hingga saat ini Vettel berseragam Ferrari. Berikut ini adalah ulasannya.

Memulai Dari Trek Karting Yang Sama

Vettel adalah pembalap Jerman yang memulai karirnya melalui karting di trek yang sama seperti Schumacher ketika dia pertama memulai karir balapnya yaitu di trek Kerpen Karting di negara Jerman. Schumacher menghabiskan 5 tahun waktunya di karting, sedangkan Vettel menghabiskan 7 tahun waktunya di dunia karting. 

Motor1.com
Motor1.com

Sebastian Vettel kecil berfoto bersama Michael Schumacher pada tahun 1998 | https://www.grandprix247.com 

Melakoni Debut F1 dengan Tim yang Hanya Dibela Satu Seri Balap

Schumacher memulai debutnya saat itu bersama tim Jordan di trek Spa Francorchamps, Belgia. Memulai debut pertengahan musim, Schumacher menggantikan pembalap Betrand Gachot yang sedang berhalangan karena berurusan dengan polisi. Schumacher tampil mengesankan dengan menempati posisi ketujuh pada kualifikasi dan mengalahkan teman satu timnya saat itu Andrea De Cesaris. 

Namun sayangnya saat memulai balapan dan belum juga menyelesaikan satu lap mobil yang dikendarai Schumacher mengalami kerusakan di bagian kopling yang membuat Schumacher harus rela berhenti balapan saat itu. Kegagalan tersebut tidak membuat nama Schumacher redup, malah di balapan berikutnya Schumacher sudah bergabung dengan tim Benetton untuk membalap sampai akhir musim 1991. 

Formula1.com
Formula1.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4