Mohon tunggu...
Gibran Arrasyid
Gibran Arrasyid Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mengisi waktu dengan belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Diary

Memulai Apa yang Belum Pernah Kumulai

16 Januari 2021   00:18 Diperbarui: 16 Januari 2021   00:34 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Mengakui bahwa diri ini belum sepenuhnya paham dengan rencana yang telah ku buat. Namun dengan rencana itulah aku bisa berkembang lebih jauh, menjauhi apa yang kutakutkan di awal.  Yap, begitu juga dengan aktivitas ini. Menulis merupakan hal baru bagiku. Tiada basic menulis, membaca pun jarang. Namun, sesuatu di kepalaku serasa ingin keluar dan mencoba hal baru.

Berulang-ulang aku ingin mencoba merealisasikan, tetap tidak bisa. Rasa malas yang membawaku hingga tak bisa berbuat banyak. Mencoba memulai dengan bacaan ringan, bolehlah 1-2 buku kubaca dan selesai dalam 5 hari. Merasa aku telah mampu mengasah skill membacaku, aku pernah mencoba mengumpulkan niat untuk mengikuti sebuah acara bertajuk #30............. (maaf sensor) di instagram.

Lagi-lagi keyakinan ini perlahan memudar dan akhirnya terurungkan niatku untuk mengikuti acara tersebut. Lama tak bersua, hati yang berkoordinasi dengan otak pun akhirnya mencoba kembali dengan platform yang menurutku cukup keren. Yap betul, kompasiana. Banyak sekali tulisan-tulisan keren yang ada di kompasiana. Maka dari itu, mengapa tidak kalau aku juga mencobanya.

Turut hadir dalam barisan orang-orang keren. Beginilah awal tulisanku, sangat acak-acakan. Tapi nantinya aku akan mencoba untuk terus dan terus belajar hingga tulisanku dapat berguna untuk orang lain, seperti saat aku sangat bahagia saat membaca tulisan orang lain. Terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun