Mohon tunggu...
Ghulam Ismail
Ghulam Ismail Mohon Tunggu... Pemula

Semoga tetap pada jalan kebenaran

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kembalinya Peforma Coutinho Setelah Menjuarai UCL bersama Bayer Munchen

15 Oktober 2020   06:02 Diperbarui: 15 Oktober 2020   06:49 50 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kembalinya Peforma Coutinho Setelah Menjuarai UCL bersama Bayer Munchen
Coutinho setelah final UCL | indosport.com

Salah satu pemain yang memilki skill diatas rata-rata ini mulai bangkit dari keterpurukannya setelah hamper  beberapa tahun peforma Coutinho menurun tepatnya saat ia mulai pergi ke Barcelona pada 2018. Bermain cukup gemilang bersama Liverpool, ia ingin dipertahankan oleh Jurgen Klop dan Klopp mengatakan bahwa jika ia berseragam Liverpool setidaknya dua atau tiga tahun lagi, ia pasti akan  dibuatkan patung, candanya bersama Sky Sport.

Namun benar saja, penampilan Coutinho di awal musim bersama El Barca diluar dugaan, Barca yang membayar sebesar 114 miliyar harus kecewa karena penampilan Coutinho yang tak sesuai harapan. Hal  itu membuat ia sering dicadangkan, alhasil ia di pinjamkan kepada Bayern Munchen selama satu musim penuh. Sebuah perjalanan baru bagi Coutinho untuk mengembalikan sentuhan dan penampilan terbaiknya seperti yang ia tunjukan bersama Liverpool.

Gol melawan Barcelona | bolaskor.com
Gol melawan Barcelona | bolaskor.com
Alhasil bersama Bayern, ia tampil sangat apik dan memuku. Ia membantu Bayern meraih Treeble winner dalam tahun itu. Coutinho juga menjadi pencetak gol dan ia mencetak dua gol ke gawang Barcelona pada semi final UCL 2020.

Ia berubah drastis saat bersama Bayern Munchen. Ia juga meraih status sebagai juara UCL bersama Bayern munchen pada 2020 ini. Memang ia menyadari bahwa bersama Bayern rasa percaya diri nya mulai tumbuh kembali, berkat sentuhan Hans Pieter Flick. Coutinho juga menyadari bukan hanya taktik saja yang berubah, ia mengatakan "kami latihan sangat keras disana, lihatlah perubahan kami, bentuk tubuh Goretzka, Lewandowski, dan yang lain, itu yang memotivasi saya" dilansir dari media Brazil.

Saat ini coutinho juga menjadi pemain andalan Brazil dibawah asuhan Tite. Pada laga melawan Peru ia berhasil menymbang satu gol saat bselecao pesta 5 gol tanpa balas di Sao Paulo. Dan di laga melawan Peru pada malam kemarin, ia juga andil dalam kemenangan yang diraih tim samba dengan skor 4-2 melawan Peru. Permainan gemilan si kribo kecil memang cukup memukai tahun ini, ia juga menjadi bagian dari strategi pelatih baru el barca Ronald Koeman.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x