Mohon tunggu...
Ghaniy Hakim
Ghaniy Hakim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Pendidikan Indonesia

Perkenalkan saya Ghaniy Hakim Chaikal Putra mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kelompok 20 B KKN UPI Giat Posyandu Masyarakat RW 06 Geger Kalong Bandung

9 Agustus 2022   19:14 Diperbarui: 9 Agustus 2022   19:35 85 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bandung, Isola – Mahasiswa KKN UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung Kelompok 20 B yang turut membantu dalam kegiatan posyandu yang di laksanakan di Rw 06, Kelurahan Isola, Bandung, Selasa (02/08/2022).  

Posyandu merupakan salah satu bentuk UKBM yang diselenggarakan dari, oleh, untuk, dan Bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan Kesehatan, yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dan mempermudah masyarakat dalam menjangkau pelayanan kesehatan dasar yang ditujukan untuk Ibu & Balita.

Kegiatan posyandu yang dilaksanakan secara berkala ini dan kami selaku Mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN diberikan kesempatan untuk turut membantu dalam kegiatan posyandu yang dilaksanakan pada hari selasa, 2 Agustus 2022. Merupakan salah satu tujuan dari tema proker yang diusung yaitu “Kepedulian Masyarakat Terhadap Status Sosial dan Ekonomi”.

Dalam perjalanannya proker kami yaitu ikut serta dalam kegiatan posyandu merupakan salah satu kegiatan yang sejalan dengan tema yang kita angkat, dimana dalam kondisi sosial dan ekonomi apapun dalam segi hak semuanya sama dan berhak mendapatkan akses kesehatan dasar yang mudah dan terjangkau. 

Dengan membantu dan terjun langsung ke lapangan merupakan salah satu tujuan dan aspek penting dalam kegiatan KKN yang dimana merupakan pengabdian nyata kepada masyarakat.

Dengan ikut langsung dalam kegiatan posyandu membuat kita mengetahui kondisi asli dan kesehatan balita yang ada di Rw 6, karena imunisasi dan pencegahan diare yang dilakukan dalam posyandu kemarin diharapkan dapat membantu kesehatan dasar untuk balita-balita yang ada di rw 6.

Saya Ghaniy Hakim Chaikal Putra selaku anggota dari kelompok kecil KKN 20 B berterima kasih kepada Bu Dewi selaku penyelenggara Posyandu yang dilaksanakan di bian Posyandu Cempaka Rt 04 “Terima kasih saya ucapkan atas kesempatannya dalam turut ikut serta memantu kegiatan Posyandu yang dilaksanakan hari ini, pengalaman pertama kali dalam turut serta membantu secara langsung prosesi posyandu” interaksi yang menyenangkan antara para ibu-ibu pengurus posyandu dan juga adik-adik yang melakukan imunisasi, tidak banyak kata yang bisa di sampaikan hanya rasa terima kasih atas pengalamannya.

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan