Mohon tunggu...
Metodius GetanPlue
Metodius GetanPlue Mohon Tunggu... Membaca dan menulis jadi kebiasaan

Menulis seputar bisnis, investasi, olahraga, hobby, gaya hidup dan juga kesehatan.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Duh, Ini Loh Arti High Five Emoji di Whatsapp

3 Juli 2019   13:59 Diperbarui: 3 Juli 2019   14:15 1784 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Duh, Ini Loh Arti High Five Emoji di Whatsapp
Arti High Five Emoji | noticias.cennoticias.com

Metodiusgetan - Hai gimana kabarnya sobat? Semoga kita semua tetap sehat dan diberikan kelancaran rejeki ya, Amin. Seiring berjalannya waktu nih guys, kita pasti menggunakan aplikasi perpesanan instan yang populer, jika ditarik ke belakang, dulu dari mulai surat menyurat manual yang dikirim melalui pos, lalu ada aplikasi perpesanan seperti bbm, hingga Whatsapp muncul, semakin membuat interaksi semua orang semakin mudah.

Dulu para pembuat aplikasi perpesanan instan ini hanya sedikit saja menerbitkan atau membuat emoticon, pasalnya menurut saya pribadi emoticon itu dibutuhkan banget loh untuk memperkuat argumen dalam chatting atau mengirim pesan instan dalam BBM atau Whatsapp. Coba deh kalau kalian hanya menulis kata-kata saja tanpa emoticon, mungkin kita tidak akan tahu lawab bicara kita itu seperti apa luapan ekspresinya.

Kini aplikasi whatsapp mempunyai banyak sekali pengguna, siapapun yang memiliki smartphone maka akan mendownloadnya (tidak semua sih tergantung kebutuhan saja). Kini sedang ramai tentang emoji atau emoticon yang salah kaprah diartikan oleh masyarakat kita yaitu masyarakat +62 alias Indonesia. Lantas, apa sih arti high five emoji tersebut? mari kita bahas dalam artikel berikut ini. Tapi sebelum kesana, sobat secara pribadi mengartikan gambar tangan bertemu itu seperti apa sih? Jawab di kolom komentar ya.... Yuk simak arti high five emoji berikut ini. 

Kalian kalau mengirimkan pesan minta maaf, sebagai ujud terima kasih mungkin sering menggunakan emoticon atau emoji ini kan?

Sebenarnya untuk arti dari bentuk emoji tangan bertemu itu bisa diartikan bergam, tetapi budaya tangan bertemu seperti gambar diatas dasarnya adalah sebagai ekspresi meluapkan kesepakatan, dalam istilah Indonesianya sih seperti "tos", bukan menunjukkan ekspresi minta maaf, memberikan selamat atau hal lainnya yang berujung pada hal yang lebih sopan.

Ingat sobat,  arti high five emoji ini tergantung kebiasaan kalian berbicara dengan lawan bicara dalam setiap chatting. Mungkin gambar tersebut membuat kita memiliki arti high five emoji ini adalah sebagai ucapan selamat, meminta maaf dan lainnya. Memang tidak salah kok sobat, pada budaya timur di Indonesia, tangan bertemu ini sering dilakukan untuk menunjukkan rasa hormat, meminta maaf hingga terima kasih. Bahkan di Thailand juga menggunakan isyarat ini loh untuk mengucapkan salam. Jadi mulai sekarang kalian sudah bisa tau kan tentang arti high five emoji ini? Tidak perlu merubah pola chatting kalian kok, kalau kalian memiliki arti high five emoji ini sebagai ungkapan sopan, memberikan terima kasih pun tidak masalah, sejauh hal ini sudah dipahami bersama ya. Diskusi yuk dengan penulis disini...

VIDEO PILIHAN