Mohon tunggu...
Humas Lapas
Humas Lapas Mohon Tunggu... Polisi - Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Suka menulis hal-hal positif. Dimulai dari beripikir positif.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Lapas Pemuda Madiun Ikuti On Desk Evaluation dari TPN Kemenpan RB

29 September 2022   17:54 Diperbarui: 29 September 2022   18:01 36 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MADIUN -- Lapas Pemuda Madiun mengikuti kegiatan On Desk Evaluation oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan Reformasi Birokrasi (RB). Kegiatan secara virtual tersebut merupakan proses penilaian sejauh mana Lapas Pemuda Madiun mampu menerapkan pembangunan zona integeritas dengan menerapkan 6 area perubahan yaitu: Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Kegiatan diawali dengan paparan dari Kalapas terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) yang ada di Lapas Pemuda Madiun. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan dari TPN Kemenpan RB.

Dok Pribadi
Dok Pribadi
Seusai kegiatan, Kalapas Pemuda Madiun Ardian Nova Christiawan mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dapat berjalan lancar berkat kekompakan yang dimiliki seluruh petugas Lapas Pemuda Madiun. Karena, dalam mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penilaian ini membutuhkan waktu yang lama hingga berbulan-bulan.


"Namun lebih daripada itu, ini semua berkat Integritas yang telah menjadi roh dalam jiwa petugas Lapas Pemuda Madiun. Sehingga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bersih dan bebas dari korupsi, pungli dan gratifikasi. Juga menerapkan bersih dari Halinar (HP, Pungli dan Narkoba) di dalam Lapas," jelas Kalapas di Aula Adi Sudjatno, Kamis(29/9/2022)sore.

Dok Pribadi
Dok Pribadi
Senada dengan Kalapas, Ketua Pembangunan ZI Lasdaun, Irphan Dwi Sandjojo mengatakan bahwa Lapas Pemuda Madiun tetap berkomitmen dalam pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


"Seperti yang disampaikan oleh Bapak Ardian Nova selaku Kasatker. Bahwa ada atau tidak ada WBK, Lapas Pemuda Madiun harus tetap berintegritas," tegasnya.

"Terimakasih untuk rekan-rekan semuanya. Atas kontribusi yang luarbiasa terutama dalam melengkapi data dukung LKE yang sesuai dengan arahan TPN Kemenpan RB," tandasnya.

Menutup wawancara, dirinya memberikan semangat kepada seluruh Petugas Lapas Pemuda Madiun, bahwa perjuangan untuk meraih predikat WBK belum berhenti sampai di sini. Karena, apabila Desk Evaluation telah lolos, Lapas Pemuda Madiun harus siap menghadapi Verifikasi Lapangan.

"Sekali lagi semangat untuk rekan-rekan semuanya. Lapas Pemuda Madiun, PASTI WBK," teriaknya penuh semangat.(Humas Lasdaun)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan