Mohon tunggu...
Genoveva SekarJemparing
Genoveva SekarJemparing Mohon Tunggu... Penulis lepas yang masih belajar sembari berkelakar

Halo, salam kenal ! Nama saya sudah tertera, setelahnya terserah anda ingin memanggil saya dengan kata yang mana. Genoveva, Sekar, atau Jemparing. Itu tidak terlalu penting. Terlebih penting, silahkan membaca sejenak hasil pemikiran di larut malam saya. Dengan harap-harap cemas, saya tunggu kritik, saran, atau respon Anda. Sampai berjumpa di dunia nyata dari saya yang sangat suka musik, alam terbuka dan senja.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta Membuka Pendaftaran 2021 yang Terbuka Bagi Siapa Saja

29 Oktober 2020   01:41 Diperbarui: 29 Oktober 2020   03:47 66 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta Membuka Pendaftaran 2021 yang Terbuka Bagi Siapa Saja
idntimes.com

Yogyakarta, (22/10/2020)---Program Pascasarjana UAJY kembali membuka pendaftaraan peserta didik mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2021. Walaupun melalui kegiatan perkuliahan daring, Pascasarjana UAJY masih terbuka bagi mahasiswa lulusan Sarjana manapun. Hal ini terkait dengan nilai inklusif yang dijunjung oleh civitas Atma Jaya Yogyakarta. 

Pascasarjana UAJY juga menawarkan media belajar lintas negara baik untuk mahasiswa ataupun tenaga pendidik. Sisi inklusifitas dan studi lintas negara menjadi dua poin menarik dari Program Pascasarjana UAJY yang bisa menjadi pertimbangan bagi mahasiswa lulusan Sarjana yang ingin melanjutkan studinya pada tahun 2021 nanti.

Program Pascasarjana UAJY yang Terbuka dan Inklusif Bagi Seluruh Mahasiswa Lulusan Sarjana

Program Pascasarjana UAJY merupakan bagian dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan visi dan misi yang merupakan turunan dari universitas. Salah satu representasi turunan visi adalah menjadi institusi pendidikan yang berjiwa unggul, inklusif, dan humanis. Visi tersebut benar adanya sudah diturunkan dan dijalankan oleh Program Magister yang berdiri sejak tahun 1993 ini.

Sumber: Tangkapan layar pribadi
Sumber: Tangkapan layar pribadi

Dalam konferensi pers, Direktur Pascasarjana UAJY Bapak Dr. Ir. A. M. Ade Lisantono, M.Eng., menyampaikan bentuk nyata dari visi inklusif yang dicapai oleh Program Pascasarjana UAJY. "Jadi definisi inklusif itu sendiri, melayani untuk semua saja yang berminat studi di Program Pascasarjana Atma Jaya. Kami tidak membeda-bedakan, termasuk di Program Magister Teknik Sipil ada yang tunarungu", ujar Bapak Ade Lisantono. Pascasarjana UAJY terbuka bagi siapa saja yang memiliki minat untuk melanjutkan studinya.

Sumber: Tangkapan layar pribadi
Sumber: Tangkapan layar pribadi

Kepala Program Studi Magister Teknik Sipil, Bapak Dr. Ir. Imam Basuki, M.T., salah satu mahasiswanya dapat berkembang dengan baik dalam kegiatan perkuliahan. Beliau menyampaikan tidak ada perlakuan khusus terhadap mahasiswa inklusi. "Memang Dosen harus ekstra memberikan perhatian. 

Dia juga menyadari kalau kuliah dia duduk di depan sehingga dia bisa menangkap dari mimik mulut Dosen", ujar Bapak Imam Basuki dalam konferensi pers. Dosen yang bersangkutan hanya perlu menghubungi dosen pembimbing dari tingkat S1 mahasiswa tersebut. Dosen akan menanyakan perihal rekomendasi dan kendala-kendala yang selama ini ditemui dalam kelas perkuliahan.

Menambah dan Mengasah Ilmu Mahasiswa Pascasarjana UAJY dengan Kerjasama Studi Lintas Negara

Pascasarjana UAJY ingin menciptakan lulusan yang mampu berpikir dari segi analisis hingga kreatifi. Kegiatan perkuliahan yang ada juga disusun untuk menyediakan proses dan pengalaman belajar yang memiliki sifat teoritis serta praktis. Program Pascasarjana UAJY bertujuan untuk menghasilkan lulusan sebagai tenaga yang profesional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x