Mohon tunggu...
Generasi Penerus LDII
Generasi Penerus LDII Mohon Tunggu... Lainnya - Berpengaruh Tak Terpengarus

Blog ini sebagai salah satu wadah menuangkan karya tulisan dari para warga LDII

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tabligh Akbar Sebagai Bentuk Silaturrahim Pemda Bogor dengan Selurub Lapisan Masyarakat

30 September 2022   21:06 Diperbarui: 30 September 2022   21:12 144 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DEPOK (26/09) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Tegar Beriman pada Senin (26/9/2022) malam. Kegiatan Tabliq Akbar ini digelar untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, dengan tema "Malam Cinta Rasul Menyambut Maulid Rasul, Doa dari Bogor untuk Bangsa,"
 
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan Tabluq Akbar ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, dan perwakilan kecamatan dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

"Kegiatan kami buka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sholawat bersama, ceramah dan doa penutup," kata Iwan.
 
Tabliq Akbar ini menghadirkan enam habib yakni, Habib Zindan, Habib Segaf Baharun, Habib Nabil, Habib Baghil, Habib Mahdi Assegaf dan Habib Alwi Assegaf.

"Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi antara Forkopimda Kabupaten Bogor bersama ulama, habib dan masyarakat kabupaten Bogor," ucapnya.
 
Sementara Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai wujud bentuk cinta kepada Rasulullah SAW dan rasa syukur kita terhadap lahirnya nabi Muhammad SAW.

"Momentum maulid Nabi Muhammad SAW ini sama-sama kita jadikan untuk belajar menauladani Rolasulullah, belajar menjaga perkataan dan perbuatan kita," ujarnya.
 

Perwakilan dari LDII Bogor Maman dan Erik, yang turut hadir dalam Tabligh Akbar/Dok Pribadi
Perwakilan dari LDII Bogor Maman dan Erik, yang turut hadir dalam Tabligh Akbar/Dok Pribadi


Dia berharap kegiatan ini membuat bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor, menjadi lebih damai dan lebih aman.
 
"Kita doakan agar Kabupaten Bogor dijauhkan dari bencana, dijauhkan dari fitnah dan perpecahan," tambah mantan Kapolres Tangerang Selatan ini.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Bogor Bambang Wahyudi menuturkan, hadirnya pemerintah dalam kehidupan masyarakat merupakan bentuk kepedulian pemerintah Bogor terhadap warganya. Tabligh Akbar merupakan salah satu ajang tempat berkumpulnya seluruh elemen masyarakat Bogor dan Pemda. Ia berharap ke depan, kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat ini dapat ditingkatkan lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan