Mohon tunggu...
Gendhis Kayana
Gendhis Kayana Mohon Tunggu... Lainnya - Alam, kopi, buku, budaya, kiddos

Bersyukur untuk setiap anugerah Mu

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menikmati Hidup Menikmati Berkah

15 Desember 2022   04:00 Diperbarui: 15 Desember 2022   10:14 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Judul tulisan ini saya dapatkan dari tulisan yang terpampang di bagian belakang gerobak dorong seorang pemulung yang tidak sengaja terbaca sore tadi di jalan.

Bertopi, berjalan tenang namun pasti, di Bapak menarik gerobaknya.

Malam ini, tiba-tiba teringat lagi tulisan yang saya baca sore tadi,  saat saya menerima paket kiriman pembelian online yang saya pesan.

Tumben-tumbenan saya menyiapkan sekedar tip untuk kurir pengantar. Dan saya bisa melihat sepasang mata yang tersenyum saat menerimanya.

Hidup untuk banyak orang begitu sederhana, tidak rumit, dan mereka menjalaninya dengan tersenyum, menikmati hidup, menikmati berkah.

Saat menulis artikel ini, saya bisa tersenyum dan terharu ....tiba-tiba saya teringat, berbagai penjaja makanan yang setiap hari lewat di depan rumah.

Tukang bubur ayam, tukang  roti, penjual ikan, tukang sayur, penjual jamu, tukang sol sepatu, dan lain sebagainya.

Dari berbagai penjual, ada satu tukang roti yang menurut saya sangat berbeda dan sangat khas, juga sangat mengenal pelanggannya.

Tiap pagi dan petang dia akan menyapa kami masing-masing.

'Bun...ada bakwan goreng nih...'

'Ci, nasi kuningnya mau nggak?'

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun