Minggu, 6 Desember 2020 Divisi Media Kreatif Generasi Baru Indonesia (GenBI) Semarang, Komisariat Universitas Tidar melangsungkan kegiatan Pelatihan Pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan Personal Branding. Kegiatan ini dihadiri oleh 216 peserta yaitu mahasiswa, anggota GenBI, dan masyarakat umum.Â
Eka Widyawati sebagai ketua panitia berharap workhshop ini dapat memberikan bekal bagi mahasiswa dalam membetuk personal branding dan pembuatan curriculum vitae (cv) agar siap dalam menghadapi masa depan. Workshop ini, di hadiri oleh Prof. Dr. Sugiarto, M.Si. dan dua pemateri yang profesional yaitu Acharisa Mettasatya Afrilia, S.Sos., M.I.Kom dan Fitria Khairum Nisa, S.I.Kom., M.Si. Mettasatya selaku narasumber mengatakan, "Personal Branding tujuannya untuk menunjukan apa yang berbeda dari kita dari orang lain berupa authentic, value, dan goals.Â
Authentic artinya menjadi diri yang sesuai personal kita. Value artinya keahlian apa yang dipunyai. Sedangkan goals adalah apa tujuan yang ingin kita bangun dalam personal branding" ungkapnya. Tidak kalah penting, Fitria sebagai pemateri CV juga menjelaskan bahwa "Curriculum vitae (CV) adalah dokumen tentang gambaran rinci pengalaman, kualifikasi dan prestasi seseorang, terutama hal-hal yang berhubungan dengan akademis.Â
Dokumen ini juga bisa berisi informasi pribadi seperti status perkawinan, kewarganegaraan, tanggal lahir, dan bahkan foto" terangnya. Includes dari acara ini diantaranya adalah PPT materi yang inspiratif, relasi, E-serifikat, dan hadiah menarik yaitu vocher GoJek sebesar Rp 25.000,00 untuk empat peserta yang memberikan pertanyaan menarik.Â
Reporter : Ismi Nur Khaifa Khasna