Mohon tunggu...
Rabudin Ramli
Rabudin Ramli Mohon Tunggu... Rara

RaRa Kepies Gayo

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Satpol PP dan Koramil Terangun Laksanakan Jumat Bersih bersama

8 November 2019   21:59 Diperbarui: 8 November 2019   22:13 5 0 0 Mohon Tunggu...

Terangun.Gayo Lues Aceh - Dalam rangka mewujudkan kenyamanan dalam menjalankan ibadah Shalat tentunya harus didukung dengan tempat yang bersih sehingga akan menambah kekhusyukan dalam menjalankannya.

dokpri
dokpri
Berangkat dari hal tersebut Satpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues dibawah pimpinan Irsan Firdaus sangat antusias melakukan pembersihan lingkungan masjid dan sarana ibadah pendukung lainnya baik masjid yang menjadi tujuan pelaksanaan subuh keliling maupun Maghrib keliling oleh pimpinan daerah beserta perangkatnya.
dokpri
dokpri
Pelaksana hari ini Jum'at 8/11/2019 dipusatkan di kecamatan Terangun tepatnya di masjid raya Assyakirin Terangun dan masjid Rempelam Pinang. 

Yang menjadi motivasi yang sangat luar biasa pada pelaksanaan kegiatan kali ini adalah keikutsertaan Bapak Wakil Bupati Gayo Lues Bapak H. Said Sani, anggota DPRK Said Ahmad, Ali Amran, Kasatpol PP Irsan Firdaus, Danramil Terangun Bapak Saleh, Babinsa Terangun, anggota Banpol dan anggota Damkar yang pernah menjadi binaan satpol PP dan WH Gayo Lues.

dokpri
dokpri
Kegiatan ini berjalan dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan yang begitu luar biasa hal ini nampak dari raut wajah semua personil yang terlibat langsung karena disamping menjalin tali silaturahmi dengan berbagai pihak hal ini merupakan sarana ibadah yang harus senantiasa digalakkan.
dokpri
dokpri
Tepat pukul 11.30 Wib kegiatan berakhir dan dilanjutkan dengan persiapan menunaikan kewajiban Shalat Jum'at. Dalam pelaksanaan shalat Jum'at di masjid Assyakirin yang bertindak sebagai Khatib adalah Bapak Wakil Bupati Gayo Lues Bapak H.Said Sani didalam penyampaian khutbahnya beliau berpesan di era milenial, era keterbukaan publik, era modernisasi teknologi kita harus menyelamatkan generasi penerus daerah ini. 

Tentunya salah satu upaya penyelamatan dengan memperbanyak penanaman nilai-nilai agama didalam dirinya, tentunya harus lebih menghidupkan pengajian-pengajian, memasukkan anak ke pesantren-pesantren. Dewasa ini perang yang terbesar adalah bukan perang dengan senjata melainkan perang melawan candu yang sudah merajalela seantero dunia ini. 

Narkoba saat sekarang ini merupakan salah satu upaya orang untuk menghancurkan generasi kita sehingga negeri ini akan hancur dan dikuasai oleh orang luar.Disamping itu saat sekarang ini Satlinmas dan WH kampung sudah terbentuk tentunya mereka juga harus menjalankan tugasnya didalam melakukan pengawasan terhadap berjalannya penegakan kebijakan daerah dikampung masing-masing.

dokpri
dokpri
Kita selaku orang tua harus menjaga diri dan keluarga dari api neraka, tentunya dengan mempertebal nilai keimanan didalam diri kita dan keluarga kita. Menjadikan negeri ini menjadi negeri islami merupakan kewajiban kita semua dengan menjalankan syariat Islam itu secara benar dan berkelanjutan.

dokpri
dokpri
Setelah pelaksanaan shalat Jum'at anggota Banpol PP beserta semua rombongan melaksanakan makan bersama dirumah salah seorang anggota Satpol PP yang bertugas dikecamatan Terangun dan dilanjutkan kembali bergerak menuju Mako Satpol PP dan WH untuk pelaksanaan apel sore sebelum kembali ke rumah masing-masing.
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Demikian dilaporkan dari Terangun Aceh.

VIDEO PILIHAN