Mohon tunggu...
Rabudin Ramli
Rabudin Ramli Mohon Tunggu... Rara

RaRa Kepies Gayo

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Satlinmas dan WH Kampung Bener Kutapanjang Lakukan Pengawasan Pola 1821

5 November 2019   19:58 Diperbarui: 5 November 2019   20:16 33 0 0 Mohon Tunggu...

Gayo Lues, Aceh - Menindaklanjuti Peraturan Bupati Gayo Lues Nomor 5 Tahun 2019 tentang Satlinmas dan WH Kampung. Bidang SDA dan Linmas Satpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues terus berupaya maksimal dalam memaksimalkan peran serta Satlinmas dan WH Kampung dalam mengimplementasikan program kepala daerah yakni pola 1821 di Kabupaten Gayo Lues dalam pengimplementasian penegakan dan pelaksanaan syariat Islam di bumi seribu bukit ini. Pola 1821 merupakan program kepala daerah dimana sejak pukul 18 hingga pukul 21 adalah waktu bagi warga terutama anak usia sekolah untuk mengaji dan belajar atau dalam istilah umumnya adalah maghrib mengaji.

dokpri
dokpri
Satlinmas dan WH Kampung sebagai lokomotif pelaksanaan terendah dalam sebuah tatanan pemerintahan desa punya peranan yang sangat strategis didalam implementasi pola 1821 tersebut sehingga kepada mereka sangat dituntut pro aktifnya didalam pengawasan qanun syariat Islam dan semua program yang bersentuhan dengan tupoksi mereka di kampung.Kampung Bener adalah salah satu kampung di kecamatan Kutapanjang sudah melaksanakan pengawasan terhadap pola 1821 tersebut dengan melakukan pengawasan secara rutin dan berkala pada setiap harinya. Mereka langsung melakukan pemantauan melalui dor to dor dan memantau TPA yang ada di kampung wilayah kerja mereka.

dokpri
dokpri
Muslim yang dipercayakan sebagai Danru Satlinmas dan WH Kampung Bener saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa tugas yang diamanahkan oleh pimpinan kepada mereka dengan rutin dilaksanakan hal ini tentunya sebagai wujud kepedulian dan rasa memiliki yang tertanam didalam diri anggota semua demi masa depan generasi daerah Bener ini agar menjadi generasi yang beriman, bertaqwa serta berkualitas nantinya. 

dokpri
dokpri
Kami tidak ingin generasi penerus kami ini sama dengan kami yang rata-rata berpendidikan rendah, sehingga sekarang timbul penyesalan yang sudah tidak ada manfaatnya pungkasnya. Anggota yang bertugas terdiri Rabudin, suhur, Ardin dan Hasan dari yang kesemua anggota kita sangat konsekuen dengan amanah tugas yang dipercayakan ini.

dokpri
dokpri
 setelah melaksanakan tugas patroli keliling kampung Kita juga melakukan koordinasi dengan pimpinan desa untuk melaporkan kegiatan yang telah berjalan ini guna mencari solusi jika ada permasalahan yang kita temukan tuturnya dengan penuh semangat.

dokpri
dokpri
Kabid SDA dan Linmas saat di hubungi melalui WA sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota Satlinmas dan WH Kampung Bener ini, tentunya apa yang telah mereka lakukan ini harus menjadi contoh bagi satlinmas dan WH Kampung lainnya dan kita yakin dan percaya apabila semua anggota yang bergerak dilapangan ini melaksanakan tupoksinya dengan baik insya Allah kabupaten Gayo Lues ini akan menjadi pilot project bagi daerah lain dalam hal implementasi kebijakan pelaksanaan syariat Islam di Aceh bahkan di Indonesia secara umum. Tentunya hal ini harus menjadi pantauan kita semua agar senantiasa memberikan masukan, motivasi serta kritikan yang bersifat membangun agar daerah Kita ini menjadi daerah yang berkarakter islami dimasa yang akan datang tandasnya.

dokpri
dokpri
Kasatpol PP dan WH Irsan Firdaus menyampaikan kepada Kompasiana.com bahwa Anggota Satlinmas dan WH Kampung yang bertugas dilapangan ini tentunya harus terus kita pantau dan kita monitoring agar dengan kehadiran kita kekampung-kampung tempat mereka bertugas akan dapat menambah semangat kerja mereka serta akan terjalin kekeluargaan yang lebih baik lagi tutupnya Selamat bertugas rekan-rekan satlinmas dan WH Kampung apa yang kalian kerjakan adalah ibadah yang luar biasa. Semoga kalian senantiasa diberi kemudahan dan kesuksesan sekretaris Satpol PP dan WH menambahkan.

Konstributor Gayo Lues Aceh melaporkan.

VIDEO PILIHAN