Mohon tunggu...
Iwan Kurniawan
Iwan Kurniawan Mohon Tunggu... Keluarga Petualang

Keluarga Petualang. Pengajar di perbatasan Kabupaten Cianjur-Kabupaten Bandung. PRAMUKA. Hiking, camping and climbing

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Serunya Bahas Strategi Bisnis Sambil Ngopi bareng UMKM

19 Juli 2019   17:24 Diperbarui: 5 Agustus 2019   15:47 0 0 0 Mohon Tunggu...
Serunya Bahas Strategi Bisnis Sambil Ngopi bareng UMKM
Dokpri

Usaha mikro kecil menengah (UMKM) tidak bisa dipungkiri sangat  berperan dalam penggerak roda perekonomian nasional. Tidak heran kalau UMKM perlu mendapat perhatian lebih.

Sesuai perkembangan jaman, UMKM yang awalnya berjualan secara konvensional kemudian beralih secara online demi bisa menembus pasar internasional di era industri 4.0.

Mendukung pertumbuhan UMKM, JNE bersama  Kompasiana mangadakan JNE Kopiwriting dengan tema "Menentukan Strategi yang Tepat di Pasar Internasional bagi UMKM". Alhamdulillah saya berkesempatan mengikuti Kopiwriting pertama yang diadakan di kota Bandung.

Tiga nara sumber yang kompeten di bidangnya, antara lain Deputy General Manager JNE, Hasmeliyani; Sekretaris Dekranasda, Noneng Komara dan Pelaku UMKM yang telah sukses yaitu Adit Yara dengan tas brand Niion.

Dokpri
Dokpri


JNE Express Delivery

Melalui sesi presentasi Bu Hasmeliyani menjelaskan jika saat ini JNE sebagai perusahaan jasa antar barang tidak hanya berkutat dalam pelayanan kurir paket, tetapi sudah banyak terobosan baru yang dibuka JNE seperti salah satunya "Fulfillment" from delivery to manage.

Saat ini JNE sudah merambah ke penjualan barang dengan memiliki warehouse yang menyediakan produk, informasi dan sekaligus pembayaran.

Dokpri
Dokpri

Memang itu sesuai dengan visi misi dan values yang dimiliki JNE. Dimana JNE ingin jadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia, memiliki misi ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten, dengan berkandaskan values yang dimiliki berupa kejujuran, disiplin tanggung jawab dan visioner.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x