Mohon tunggu...
Sr. Gaudensia Habeahan OSF
Sr. Gaudensia Habeahan OSF Mohon Tunggu... Biarawati
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hidup ini indah, seindah saat kita dapat berbagi dengan sesama

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mencari Setitik Sinyal di Bukit Jericho

30 September 2020   19:58 Diperbarui: 30 September 2020   20:03 30 4 0 Mohon Tunggu...

Ini adalah hari ketiga bagi kami menjalani masa karantina. Dan di tempat ini benar-benar sunyi, sepi. 

Selama beberapa hari ini tak ada pesan yang masuk dihp saya. Padahal sebenarnya banyak informasi dari kampus menyangkut perkuliahan. Selain itu juga pasti ada informasi dari sekretariat regio. 

Saya mulai penasaran dan ingin sekali membaca pesan-pesan dari berbagai group wa. Akhirnya saya putuskan untuk pergi keliling sekitar bukit Jericho dan berharap akan ada tempat yang bisa menangkap sinyal

Saya berjalan mulai dari aula, kapel hingga ke gua Bunda Maria. Dan ternyata disanalah ada setitik sinyal. Setelah menemukan sinyal saya lihat banyak sekali pesan yang masuk. Akhirnya saya putuskan   setiap jam 4 sore saya naik kegua sekaligus doa rosario. 

Nah, melalui pengalaman ini saya menyadari ternyata saya sangat terikat bahkan melekat dengan yang namanya android. Seolah ada yang kurang ketika saya tidak memegangnya dalam sehari. 

Masih banyak kelekatan yang lain yang membuat saya akhirnya merasa kurang bebas baik dalam berbuat maupun dalam bersikap. 

Karena untuk memenuhi kelekatan itu pasti saya melakukan berbagai cara bagaimana supaya saya bisa untuk mendapatkan nya. 

Trimakasih Tuhan atas pengalaman dan kesadaran yang kualami, semoga aku mampu melepaskan yang tidak terlalu penting dalam hidupku. 

Salam hangat dari Jericho 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x