Mohon tunggu...
Gatot Tri
Gatot Tri Mohon Tunggu... Swasta

life through a lens..

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Tujuh Lagu Baru Super Asik buat "Chill-Out" Akhir Pekan Ini

1 November 2019   13:51 Diperbarui: 2 November 2019   15:05 0 6 1 Mohon Tunggu...
Tujuh Lagu Baru Super Asik buat "Chill-Out" Akhir Pekan Ini
Ilustrasi (sumber: RunnersWorld.com)

Ada yang menarik dengan dunia musik tanah air. Sejumlah lagu bagus bercita rasa internasional dirilis serempak sepanjang Oktober 2019 lalu. Pada umumnya lagu pop namun ada juga yang mendapat sentuhan R&B / soul. Sebagian lagu berlirik dalam bahasa Inggris, sebagian berbahasa Indonesia.

Sejak Agnez Mo, Rich Brian dan Niki sukses membuka jalan di negeri Paman Sam, jejaknya diikuti oleh Stephanie Poetri yang gemintang dengan tunggalan "I Love You 3000". Lagu yang dirilis pada 3 Juni 2019 lalu itu sukses secara global, kerap kita dengar di berbagai tempat.  

Nah, selama bulan Oktober 2019 ada sejumlah lagu bagus dari artis anak negeri. Tetapi tulisan ini hanya akan memberikan tujuh lagu yang paling menarik. Tidak hanya merilis lagu, beberapa dari mereka juga mengeluarkan video musik yang juga layak tonton.

Semua lagu-lagu ini menarik untuk disimak. Siapa tahu lagu-lagu tersebut mendukung kegiatan chill-out sepanjang akhir pekan ini.

"You" - Raisa

Penyanyi cantik yang baru saja menjadi ibu ini merilis tunggalan baru berjudul "You" pada 9 Oktober 2019 lalu. Genre lagunya pop / R&B. Bukan lagu melow seperti yang sudah-sudah. 

Tetapi lagu yang rancak, energik, tetapi bukan club banger. Lagu berlirik dalam bahasa Inggris ini diciptakan oleh Gamaliel Tapiheru, musisi personil GAC (Gamaliel Audrey Cantika).

Tumben bukan lagu ciptaan sendiri sebagaimana lagu-lagu sebelumnya. Tetapi mungkin Raisa sedang jenuh dengan ruang kreatifnya dan ingin menjajal ruang kreatif lainnya. 

Beruntung pertemanannya dengan Gamaliel berbuah karya lagu apik yang layak didengar. Kebetulan juga GAC sedang vakum, membuat Gamaliel leluasa mengeksplorasi musik lebih jauh.

Lagu ini dirilis oleh Juni Records sebagai tunggalan kedua, menyusul tunggalan pertama "Kembali" yang dirilis Juli 2019 lalu. Belum tersiar kabar jelas apakah ini semua dalam rangka album terbaru Raisa. Kita tunggu saja kabar pastinya. Meanwhile, kita simak saja video musik lagu "You" dari Raisa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x