Mohon tunggu...
Gary Ray
Gary Ray Mohon Tunggu... Mahasiswa Magister Pariwisata di Trisakti School of Tourism, Jakarta Selatan, Indonesia

Mahasiswa magister pariwisata paruh waktu sembari bekerja di bagian Front Office salah satu International Chain Hotel di Batam.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Strategi Tatido Coffee Roasters Batam dalam Memikat Hati Pelanggan

5 Februari 2021   17:10 Diperbarui: 5 Februari 2021   17:21 122 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Strategi Tatido Coffee Roasters Batam dalam Memikat Hati Pelanggan
Tatido Coffee Roasters, Batam, Kepulauan Riau

Usaha kuliner di Indonesia tidak bisa dipungkiri sudah menjadi salah satu pilihan usaha favorit bagi para pengusaha. Berbagai pilihan kuliner terpampang di seluruh kota besar maupun kecil diseluruh Indonesia. Usaha kedai kopi atau yang lebih sering disebut dengan coffee shop adalah salah satu contoh usaha kuliner yang paling banyak di minati masyarakat. Bukan hanya karena kebutuhan caffeine dalam menjalani hari, tempat-tempat yang aesthetic dan juga instagrammable merupakan alasan utama para pelanggan untuk mengujunjungi suatu kedai kopi. 

Tatido Coffee Roasters adalah salah satu contoh kedai kopi yang paling terkemuka di Kota Batam. Tempat yang memiliki nuansa putih dan menyajikan kopi yang enak ini juga memiliki suatu keunggulan yang sangat menonjol dibandingkan dengan kedai-kedai kopi lainnya. Jerry Wijaya selaku pemilik coffeeshop ini ialah sosok dibalik kesuksesan Tatido Coffee Roasters. Selain berprofesi sebagai wirausahawan, sosok yang akrab dipanggil Ko Jerry juga berperan penting sebagai seorang roaster di Tatido. Berbekal ilmu, pengalaman, dan juga sertifikasi Q-Grader ia selalu membawa dan dapat menyajikan kopi yang berkualitas tinggi untuk pelanggan yang datang ke coffeeshop miliknya. Sertifikasi Q-Grader sendiri yaitu sertifikasi internasional dari Coffee Quality Institute berbasis di California, dengan melewati serangkaian tahap seperti menyicipi dan juga mengidentifikasi rasa yang terkandung pada hasil seduhan suatu varietas biji kopi, barulah seseorang dapat dinyatakan lulus dan bergelar certified Q-Grader.

Tatido Coffee Roasters juga menjual jasa pemanggangan biji kopi yang dijual ke berbagai kalangan masyarakat di Kota Batam. Mulai dari penikmat kopi rumahan hingga pemilik coffeeshop lainnya. Hal yang menarik adalah Ko Jerry tidak sungkan menyeduhkan kopi untuk di cicipi oleh calon pembeli, lalu Ia akan meminta masukan dan kriteria rasa yang diinginkan calon pembeli. Dengan mengantongi informasi yang cukup, Ko Jerry akan memanggang biji kopi dengan kriteria se-mendekati mungkin dnegan yang diinginkan si pembeli. 

Selain produk minuman dan makanan yang dijual terkenal lezat, keramahan dan juga pelayanan yang diberikan Jerry Wijaya selaku pemilik coffeeshop merupakan kunci dalam memikat hati pelanggan untuk datang ke Tatido Coffee Roasters.

Written by: Gary Ray (Magister Program Pariwisata-Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti)

VIDEO PILIHAN