Mohon tunggu...
Politik

PDIP Jateng Tak Gentar Hadapi Markas Prabowo di Kandang Banteng

11 Desember 2018   14:47 Diperbarui: 11 Desember 2018   16:58 0 0 0 Mohon Tunggu...

Dalam waktu dekat ini tim pemenangan Prabowo-Sandi berencana pindah markas ke Jawa Tengah. Menanggapi itu, DPD PDIP Jateng merasa tak merasa gentar sedikit pun.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto menegaskan pihaknya telah lebih dulu menyiapkan strategi untuk mempertahankan elektabilitas Jokowi minimal 70 persen di Jateng.

Bambang optimis dapat memenangkan pertempuran politik di wilayahnya, karena telah menguasai medan perang dan tiga titik strategis, yaitu 'through the land', 'above the land' dan 'below the land'.

Meski optmistis, Bambang menegaskan pihaknya tidak boleh lengah dan harus tetap waspada membaca manuver lawan. Kerja tekun dan kerja keras harus tetap dijalankan agar kader marhaenisme bisa menang di Jateng.

Atas rencana itu, Prabowo sepertinya lupa bahwa dirinya telah memiliki kesan buruk di masyarakat Jateng, karena pernah menyakiti hati dan menyinggung perasaan masyarakat Boyolali.

Pengalaman pahit itu dirasa akan menjadi kesulitan bagi kubu oposisi menarik simpati dan dukungan dari masyarakat Jateng.

Prabowo dkk ternyata memang ingin mengusik banteng di kandangnya. Mari kita saksikan keberanian semi-nekat ini.