Mohon tunggu...
Garin Nanda
Garin Nanda Mohon Tunggu... Freelancer - @garinnanda_

Mengemas sebuah cerita jadi lebih bermakna.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cuma Pemain Ini yang Berani Tolak Tawaran Real Madrid!

28 Juni 2022   11:15 Diperbarui: 28 Juni 2022   11:37 115 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar: voi.id

Sudah jadi barang tentu ketika tim sekelas Real Madrid menjadi tujuan banyak pemain bintang. Setiap pemain yang memiliki perjalanan mengagumkan, tak jarang menyebut el Real sebagai klub idaman. Madrid memang tak hanya menawarkan keindahan kota. Lebih dari itu, mereka punya klub paling bersejarah dengan raihan gelar mewah.

Malah, presiden el Real, Florentino Perez, begitu yakin ketika membujuk pemain-pemain yang ingin ia datangkan. Dia berani memberi jaminan bila di Madrid, pemain akan mendapat fasilitas mewah, gaji yang tidak sedikit, serta tentunya raihan trofi prestise baik individu maupun tim.

Hal itu memang benar adanya. Maka seringkali kita temui pemain yang begitu mudah bubuhkan tanda tangan ketika Florentino Perez datang memberi tawaran.

Namun begitu, meski punya reputasi terbaik sebagai klub paling diikuti, Real Madrid tak selamanya jadi primadona bagi pemain bintang. Terdapat sejumlah nama yang secara seng

aja menolak mentah-mentah tawaran yang diberikan.

Penolakan Kylian Mbappe dan Neymar Jr

Belum lama ini, Real Madrid merasa ditipu oleh bintang muda Prancis, Kylian Mbappe. Melalui Florentino Perez, Madrid berujar bila sang pemain sejatinya telah memberi kesepakatan personal untuk mau terbang ke Bernabeu. 

Dengan kabar itu, Madridistas tentu senang bukan kepalang. Mereka merasa akan kedatangan bintang besar dengan talenta yang tak bisa diremehkan. Lebih dari itu, usia Mbappe yang baru menginjak 23 tahun tentu akan menjadi sebuah keuntungan besar bagi Real Madrid bila memang berhasil dapatkan tanda tangannya.

Baca juga: Turbulensi PSG

Nahas, ketika semua persiapan telah dilakukan untuk menyambut sang bintang, Mbappe tiba-tiba mengutarakan niatnya untuk bertahan. Di Paris, dia diberi penawaran perpanjangan kontrak yang nilainya tak masuk di akal.

Mbappe bakal menerima gaji sebesar lebih dari 70 miliar rupiah per minggu dan diberi kebebasan untuk mengatur tim di sektor tertentu. Kesepakatan gila antara Mbappe dan PSG itu membuat sang pemain boleh memecat pelatih hingga melepas dan mendatangkan pemain yang diinginkan.

Dengan tawaran tersebut, Mbappe lantas bilang kepada Perez, bahwa dengan segala hormat, dia akan meneruskan karirnya di Paris. Dia juga sekaligus berterima kasih karena Perez sudah memberi tawaran yang sejatinya tak kalah menggiurkan dari Paris Saint Germain.

Tak hanya Mbappe, bintang PSG lainnya, yakni Neymar Jr, juga pernah menyatakan penolakannya terhadap penawaran yang diajukan Real Madrid. Momen bersejarah itu terjadi sekitar tahun 2006 silam atau ketika Neymar baru berusia 14 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan