Mohon tunggu...
Gapey Sandy
Gapey Sandy Mohon Tunggu... Blogger

Peraih BEST IN CITIZEN JOURNALISM 2015 AWARD dari KOMPASIANA ** Penggemar Nasi Pecel ** BLOG: gapeysandy.wordpress.com ** EMAIL: gapeysandy@gmail.com ** TWITTER: @Gaper_Fadli ** IG: r_fadli

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Risers Rasakan Denyut UMKM di Berau #5

18 Januari 2016   09:04 Diperbarui: 21 Januari 2016   16:15 387 2 3 Mohon Tunggu...

Tepuk tangan dan sorak sorai membahana di restoran Hotel Cantika Swara di Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, pada Kamis malam (14 Januari 2016). Ya, Ketika itu, Aris F Harvenda dari kompas.com Otomotif secara resmi mengumumkan keputusan dewan juri tentang pemenang terbaik I dan II Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang III etape I yang menjelajah sebagian Kalimantan.

Tim Risers 5 yang terdiri dari Arif Khunaifi (Kompasianer Surabaya), Santo Rachmawan dan penulis sendiri, Gapey Sandy (Kompasianer Jakarta), berhak menjadi pemenang terbaik pertama DRE Kalimantan (11 – 15 Januari 2016) dengan total nilai 760.

“Penilaian dewan juri adalah berdasarkan reportase dalam bentuk tulisan di blog Kompasiana secara individu. Untuk nilai tulisan saja, prosentasenya mencapai 30%. Sedangkan 70% lainnya, penilaian ditentukan melalui kualitas foto dan video yang dibuat oleh masing-masing tim. Selain penilaian terkait mata acara yang disampaikan ketika melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Datsun Indonesia bersama murid-murid SDN 001 di rumah panjang, rumah khas Suku Dayak di Miau Baru, Kutai Timur, Kaltim,” ujar Aris ketika membacakan pengumuman pemenang.

(Tim Risers 5 yang berjuluk 'GAS Poll Borneo' meraih pemenang terbaik pertama pada Datsun Risers Expedition Kalimantan gelombang III etape pertama. Dari kiri ke kanan: Santo Rachmawan, Arif Khunaifi, Gapey Sandy, Indriani Hadiwidjaja. || Foto: Gapey Sandy)

(Tim Risers 1 menjadi pemenang terbaik kedua. Dari kiri ke kanan: Fajar Muchtar, Shendy Adam, Kang Arul, Indriani Hadiwidjaja. || Foto: Gapey Sandy)

Secara simbolis, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menyerahkan hadiah utama kepada tiga risers dari Tim Risers 5---yang menamakan diri mereka dengan GAS Poll Borneo (GAS adalah insial dari Gapey Arif Satto)---, masing-masing memperoleh kamera GoPro HERO3 Session.

Siapa pemenang terbaik kedua? Tak lain adalah Kang Arul, Shendy Adam dan Fajar Muchtar dari Tim Risers 1. Hadiah yang berhasil direbut oleh tim yang menjuluki diri sebagai ‘The Jengkolers’ ini adalah Action Cam Xiaomi Yi.

“Saya mengucapkan selamat kepada Tim Risers yang menjadi pemenang terbaik 1 dan 2. Terima kasih sudah menuntaskan seluruh rangkaian acara Datsun Risers Expedition Kalimantan ini dengan sangat baik. Semoga perjalanan yang sudah sama-sama kita laksanakan ini selalu memberi dan membawa inspirasi positif, untuk diri kita sendiri dan juga orang banyak lainnya,” ujar Indriani Hadiwidjaja ketika menyampaikan sambutan sekaligus pertanda berakhirnya event DRE Kalimantan gelombang III etape pertama ini.

(Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. || Foto: Gapey Sandy)

(Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia nampak larut dalam pelaksanaan program CSR Datsun Indonesia bersama sejumlah murid SDN 001 Miau Baru, Kutai Timur, Kaltim. || Foto: Gapey Sandy)

Oh ya, sebelum pembacaan pemenang, panitia menayangkan karya-karya foto para risers yang terpilih sebagai nominator oleh dewan juri. Termasuk, penayangan seluruh video pendek terbaik karya masing-masing tim.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN