Ganjar Noor
Ganjar Noor

Saya berprofesi sebagai penulis lagu & pemusik.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Mini Konser, Ganjar Noor, Catatan Senja

7 Juni 2018   00:21 Diperbarui: 10 Juni 2018   05:36 332 0 0
Mini Konser, Ganjar Noor, Catatan Senja
dokpri

Akhirnya jalan berliku menuju mini konser, saya lalui dengan rasa bangga.. betapa bahagia setelah bertahun-tahun membuat lagu, bertahun-tahun menjadi penikmat konser orang, kali ini bagian aku, ya.. saya..!! bertajuk "Catatan Senja, Ganjar Noor", walau persiapannya hanya 2 minggu harus menyiapkan lagu, tempat, dan siapa saja yang terlibat ?!

apapun itu, keputusan yang harus diambil, adalah keputusan yang berani.. padahal, bertahun-tahun hanya ingin saja, lalu urung karena betapa rasa kekurangan  sangat mengganggu. rasa kurang skill, kurang bobot lagu, kurang biaya, dan banyak lagi kekurangan lain yang dirasakan..

bersyukur saya punya teman yang tiba-tiba menjadi triger buat saya.. kang Yadi Bons, ya.. setelah ngobrol dengan beliau, mengalir begitu saja untuk bersikukuh menggelar 12 lagu sendiri di mini konser.. kemudian kami menemui kang Suhe Mr. Sonjaya, saya menyebutnya, karena beliau mantan gitaris grup tesebut.. klick ternyata..
jrengg..!! tepat hari minggu, 3 juni 2018, telah saya nyanyikan 12 lagu, di konser mini yang digelar sederhana saja... Gelaran mini ini terbagi dalam 2 sesi..

Sesi 1 :
1. Adinda' 1994,
2. Anak domba' 1996,
3. Lagu penganggur' 2000,
4. Genggam tangan tuhan' 2000,
5. Kau Aku Satu, 2006
6. Anak Anjing' 2007

Sesi 2 :
1. Bandung' 2009
2. Utara Bandung' 2010
3. Nyanyian anakku' 2012,
4. Cinta Bagiku' 2012,
5. Jatigede' 2013,
6. Hidup penuh warna' 2014

itu hanya 12 lagu yang dipilih dari sekian banyak lagu yang dikarya sejak tahun 1996 sampai sekarang. saya merasa betapa besar energi untuk menggelar lagu-lagu yang saya tulis, karena di samping saya, ada beberapa sahabat yang saya anggap hebat yang sedikit banyak menemani perjalanan-perjalanan musik yang pernah dilalui.. 

di lagu-lagu tertentu seperti lagu "anak domba", saya featuring dengan Achmad Che Maulana, lagu " kau aku, satu, featuring Trisno Yuwono, di lagu "Bandung", saya featuring Yadi Bons, dengan si cantik Tiara Pascanoviera, yang merespon lagu melalui seni gerak, mini konser sayapun dihiasi lukisan bunga dan bobotoh persib sebagai simbol kota Bandung.. tidak lain, lukisan karya Beranda Edos, dalam lagu "cinta bagiku", saya merasa terhormat dan lebih percaya diri karena di sisi saya ada "moka, Bandung Barat", cantik, aktif, kreatif tentunya.. suaranya.

wow.. tak bisa sy berucap Tessa Vebista B, ada teh Vinny Soemantri, yang telah memberikan selendang kejutan, mengarahkan gelaran ini mengalir seperti air, berjalan lancar tanpa hambatan, saya merasa ini berkesan dan menakjubkan.. saya banyak berhutang budi tentunya kepada orang-orang yang saya hormati, kang Sapei Rusin, yang ditengah kesibukannya sudi meluangkan waktu untuk membuka gelaran.

Kyai Matdon, yang ikhlas menebar dan mengalunkan do'a untuk kami semua, mang Mukti-Mukti, Om Ferry Curtis, yang saya anggap sebagai mentor saya, YB music, seluruh direksi, staf karyawan stage Xplore, Adrian Pranata, termasuk sound enginer kang Apoy, all crue yang telah solid mensuport acara ini berjalanan lancar. sahabat-sahabat yang telah sudi mengapresiasi lagu-lagu sederharana saya.

Forum Alumni SMP 27, Ai Ratnawati, Ivan Ivanes, yang sudah beri saya design bagus beserta balad-balad yang saya cintai, Carmela Mela, Yoyoh Juhariah, Lien Black, dkk yang tidak saya sebutkan satupersatu. alumnus SMA Pasundan 1, Nina Setiani Kasmara, Iman Handiman Nitiprawira, dari UNPAS, Asep Rosihan beserta keluarga, kang Akang Daeddi, dkk.

pak Banjar Baban dengan rombongan, kang Teddy bassis rif, kawan-kawan Manjing Manjang, komunitas Balada Bandung, kang Dulur Dudung, beserta baraya, Cicadas Bengras, Melati Suci, Edi Sutardi, Eneng Denirys Grimaldys, dkk. dan tidak lupa untuk keluarga saya, yang dengan cintanya, kasihnya, segala sentuhan dan perhatiannya, mengantar saya menjadi diri saya.

juga anak saya Hemas Tasya Malika dan Ibunya yang memberi semangat dan menjadi inspirasi lagu-lagu saya, seluruh undangan yang sudah ikhlas hadir, yang telah sudi mengapresiasi, yang tidak bisa saya debutkan satu persatu, semoga menjadi do'a untuk saya terus berkarya, berkonser dan mengalbumkan lagu-lagu karya..

Semoga Allah swt, membalas lebih kebaikan semuanya, amin..

With Love