Mohon tunggu...
Piskel
Piskel Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis dan Kaisar Kalkulus

Saya Piskel suka menulis dan berhitung

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Darwin Nunez: Sang Serigala Liverpool

14 November 2023   14:05 Diperbarui: 14 November 2023   14:09 307
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Darwin Nez adalah salah satu pemain sepak bola paling menarik di dunia saat ini. Striker asal Uruguay tersebut baru berusia 24 tahun, tetapi ia telah menunjukkan potensi yang luar biasa.

Kehidupan Awal

Darwin Nez lahir di Artigas, Uruguay, pada tanggal 24 Juni 1999. Ia berasal dari keluarga sederhana, dan ia mulai bermain sepak bola sejak usia dini.

Nez bergabung dengan akademi Pearol pada usia 16 tahun. Ia langsung menunjukkan kemampuannya, dan ia dipromosikan ke tim utama pada tahun 2017.

Sc: Suara.com
Sc: Suara.com
Karier Profesional

Nez memulai karier profesionalnya di Pearol pada tahun 2017. Ia langsung menjadi pemain penting bagi klub tersebut, dan ia mencetak 14 gol dalam 32 penampilan. Pada tahun 2019, Nez pindah ke Almera di Spanyol. Ia mencetak 16 gol dalam 29 penampilan, dan ia menjadi pemain terbaik Almera di musim tersebut.

Pada tahun 2020, Nez dibeli oleh Benfica dengan nilai transfer 24 juta. Ia langsung menjadi pemain kunci bagi klub tersebut, dan ia mencetak 26 gol dalam 34 penampilan di Liga Portugal. Pada musim 2022-2023, Nez semakin bersinar. Ia mencetak 34 gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi, termasuk 26 gol dalam 28 penampilan di Liga Portugal dan 6 gol dalam 10 penampilan di Liga Champions.

Karier Internasional

Nez memulai karier internasionalnya di tim U-20 Uruguay pada tahun 2018. Ia mencetak 3 gol dalam 8 penampilan. Pada tahun 2019, Nez dipanggil ke tim senior Uruguay untuk pertama kalinya. Ia mencetak gol pada debutnya melawan Peru. Nez mewakili Uruguay di Piala Amerika 2021. Ia mencetak 2 gol dalam 5 penampilan, tetapi Uruguay tersingkir di babak grup. Nez juga mewakili Uruguay di Piala Dunia FIFA 2022. Ia mencetak 2 gol dalam 4 penampilan, dan Uruguay finis di tempat ketiga.

Sc: Bola.net
Sc: Bola.net
Kemampuan dan Gaya Bermain

Nez adalah seorang striker yang kuat, cepat, dan memiliki kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Ia memiliki tinggi 187 cm dan berat 80 kg, sehingga ia memiliki postur yang ideal untuk seorang striker. Ia juga memiliki kecepatan yang luar biasa, sehingga ia mampu berlari melewati pemain lawan dengan mudah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun