Mohon tunggu...
Piskel
Piskel Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis dan Kaisar Kalkulus

Saya Piskel suka menulis dan berhitung

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Menang atas Brentford 3-0, Mo Salah Kembali Bersinar

13 November 2023   16:26 Diperbarui: 13 November 2023   16:30 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Brenford dengan skor 3-0 pada pekan ke-12 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (12/11/2023) malam WIB. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tren negatif Liverpool yang sebelumnya seri melawan Luton dan kalah dari Toulouse di Europa League. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak dua gol. Gol lainnya dicetak oleh Diogo Jota.

Analisis Pertandingan

Liverpool tampil sangat dominan dalam pertandingan ini. Mereka menguasai bola hingga 59% dan menciptakan 17 peluang, dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Salah tampil sangat tajam di depan gawang. Ia mencetak dua gol dengan penyelesaian yang sangat tenang. Jota juga tampil apik dengan mencetak satu gol. Ia selalu menjadi ancaman bagi pertahanan Brenford.

Di sisi lain, Brenford tampil cukup baik di babak pertama. Mereka mampu mengimbangi permainan Liverpool, tetapi mulai kewalahan di babak kedua. Brenford kebobolan dua gol dalam 30 menit terakhir pertandingan. Hal ini menunjukkan bahwa mereka tidak mampu mempertahankan intensitas permainan mereka di babak kedua.

Sc: Detik Sport
Sc: Detik Sport
Detail Pertandingan

Liverpool memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan dan menciptakan sejumlah peluang di awal pertandingan. Salah mencetak gol pertama Liverpool pada menit ke-39. Ia memanfaatkan umpan Darwin Nez untuk melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Brentford, Mark Flekken. Liverpool menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-62. Kali ini, Salah kembali mencetak gol setelah menerima umpan Konstantinos Tsimikas.

Jota memastikan kemenangan Liverpool dengan mencetak gol ketiganya pada menit ke-74. Ia memanfaatkan umpan Konstantinos Tsimikas untuk melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Mark Flekken.

Pesan dari Kemenangan Ini

Kemenangan ini menjadi sebuah peringatan bagi Liverpool. Mereka tidak boleh lagi tergelincir jika ingin bersaing dengan Manchester City untuk gelar juara Liga Inggris. Liverpool harus segera memperbaiki performa mereka jika ingin kembali ke jalur kemenangan.

Dampak Kemenangan Ini

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun