Mohon tunggu...
Piskel
Piskel Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis dan Kaisar Kalkulus

Saya Piskel suka menulis dan berhitung

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bukayo Saka: Bintang Muda Arsenal yang Mendunia

9 November 2023   21:14 Diperbarui: 9 November 2023   21:23 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bukayo Saka adalah salah satu pemain muda paling berbakat di dunia saat ini. Pemain berusia 21 tahun ini merupakan salah satu bintang muda Arsenal, dan telah menjadi andalan tim nasional Inggris.

Saka lahir di London pada tahun 2001. Ia memiliki darah campuran Nigeria dan Ghana. Saka memulai karier sepak bolanya di Arsenal sejak usia 7 tahun. Ia menembus tim utama Arsenal pada tahun 2019, dan langsung menjadi salah satu pemain kunci tim.

Saka adalah pemain yang serba bisa. Ia dapat bermain sebagai gelandang sayap, penyerang sayap, atau bahkan sebagai bek sayap. Saka memiliki kecepatan, teknik, dan dribel yang sangat baik. Ia juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol dan memberikan assist.

Pada musim 2021-2022, Saka tampil luar biasa bersama Arsenal. Ia menjadi salah satu pemain terbaik Arsenal, dengan mencetak 11 gol dan 7 assist di semua kompetisi. Saka juga menjadi salah satu pemain kunci Arsenal yang berhasil mencapai final Liga Europa.

Saka juga menjadi salah satu pemain kunci tim nasional Inggris. Ia telah bermain untuk tim nasional Inggris di berbagai level, mulai dari tim nasional U-16 hingga tim nasional senior. Saka menjadi salah satu pemain yang dibawa oleh Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Saka adalah salah satu pemain muda paling berbakat di dunia. Ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Saka masih berusia muda, dan ia memiliki waktu yang panjang untuk mengembangkan kariernya.

Sc: The Athletic
Sc: The Athletic
Kehidupan Awal

Bukayo Saka lahir di London pada tanggal 5 September 2001. Ia memiliki darah campuran Nigeria dan Ghana. Saka dibesarkan di kota Greenwich, London.

Saka mulai bermain sepak bola sejak usia 7 tahun. Ia bergabung dengan akademi Arsenal pada tahun 2008. Saka menunjukkan bakat yang luar biasa di akademi Arsenal, dan ia menembus tim utama Arsenal pada tahun 2019.

Karier Klub

Saka membuat debut tim utama Arsenal pada tanggal 20 September 2019, dalam pertandingan melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris. Saka mencetak gol pertamanya untuk Arsenal pada tanggal 1 November 2019, dalam pertandingan melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun