Mohon tunggu...
Galuh alifia
Galuh alifia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Airlangga

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

E-sport Mulai Memasuki Liga Asian Games untuk Pertama Kalinya

12 Juni 2022   17:22 Diperbarui: 12 Juni 2022   17:26 204 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
E-Sport. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jamie McInall

Esport mulai memasuki liga Asian games untuk pertama kalinya

Oleh:

Galuh Alifia Damayanti

Seperti yang kita tahu bahwa E-sport merupakan ajang sport yang memainkan gadget atau Game dalam Handphone, dimana memamng dulu game sempat dipandang remeh karena tidak bisa menghasilkan uang dan semacamnya. Padahal jika di telusuri lebih dalam game juga bisa menghasilkan uang dengan membuka jasa joki atau jasa lainnya serta dengan menjual akun tentu nya.

Asian game pertama kali diadakan sejak 1951 yang diadakan di Delhi, India 4-11 Maret. Sampai saat ini asian games masih berlanjut di 2022 diadakan di Hangzhou, China. Dan games yang dipertandingkan:

  • Free Fire
  • FIFA online 4
  • PUBG Mobile
  • Mobile Legends

Pada Timnas esports indonesia berhasil merebut medali emas dan perak di game free fire, untuk Game FIFA online 4 sangat disayangkan karena belum berhasil meraih medali pada ajang Games ini, Timnas Indonesia 2 berhasil meraih emas di game PUBG Mobile dan yang terakhir pada Timnas Indonesia berhasil mendapatkan medali perak untuk Mobile Legends Games Vietnam.

Meskipun pada Games Mobile Legends sempat ada kendala masalah antar Pause yang dilakukan oleh tim musuh Timnas Indonesia tapi performa atlit indonesia bisa dibilang cukup memuaskan dan sampai tahap ini Timnas Indonesia pada devisi PUBG Mobile juga tidak kalah seru mereka benar -- bernar berjuang untuk mendapatkan emas. Dari sini bisa disimpulkan bahwa kedepannya akan banyak generasi muda yang akan bisa mengharumkan nama Indonesia untuk bisa melanjutkan prestasi Timnas Indonesia sebelumnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan